Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Bisnis & Ekonomi ›› Bupati Sergai-Akademi Pariwisata Medan Tandatangani MoU

Bupati Sergai-Akademi Pariwisata Medan Tandatangani MoU

Sergai | suarasumut.com  –  Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman bersama Direktur Akademi Pariwisata Medan Faisal ST. Par, MM, PAR, CHE menandatangani Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) tentang Pengembangan Institusi dan Peningkatan Program Kerja Akademi Pariwisata yang berada di Jalan RS Haji Medan, Selasa (6/9).

Turut dihadiri oleh Asisten Pemerintahan Umum Drs. Ramses Tambunan MSi, Plt. Kadis Parbudpora Santun Banjarnahor, Kabag Humas Dra. Indah Dwi Kumala, Purek I Akademi Pariwisata Zumry Sulthony S.Sos, MSi. CHE dan jajarannya.

Dalam sambutannya Bupati Sergai Ir. H. Soekirman menyambut baik kerjasama ini sekaligus juga dengan pembangunan jalan tol Medan – Tebingtinggi, Kabupaten Sergai merupakan wilayah yang paling diuntungkan karena adanya empat pintu enter change (pintu tol) di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat. Keadaan ini tentunya akan menjadikan Sergai sebagai daerah persinggahan sehingga mendorong percepatan pembangunan yang berdampak pada meningkatkan perekonomian daerah.

“Semakin banyak pintu keluar-masuk tol, maka akan semakin banyak rest area yang dimanfaatkan untuk memperkenalkan serta menjual komoditas unggulan daerah sehingga berkembang pesat dan dapat meningkatkan taraf perekonomian masyarakat, salah satunya adalah meningkatkan sektor pariwisata,”ujar Bupati Sergai.

Lebih lanjut dikemukakan Bupati Soekirman bahwa begitu banyak Sumber Daya Alam (SDA) Sergai yang sangat potensial dibidang pariwisata seperti Pulau Berhala Kecamatan Tanjung Beringin, Arung Jeram Sei Bah Bolon Kecamatan Sipispis dan wisata alam lainnya. Keadaan ini tentunya akan membawa dampak perubahan yang sangat besar salah satunya akan meningkatnya para wisatawan baik domestik maupun manca negara melewati dan melalui Kabupaten Sergai. Untuk itu tentunya diperlukan pengelolaan baik dari segi pariwisatanya maupun UMKM nya yang dapat menumbuhkembangkan perekonomian masyarakat.

Oleh karena itu H. Soekirman berharap kedepannya pihak Akademi Pariwisata dapat bekerjasama dalam hal bidang pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), pengembangan penelitian dan pengabdian masyarakat, pengembangan objek wisata dan bidang lain yang dianggap penting untuk pengembangan masing-masing pihak.(az/ss-sb)

Lihat Juga

Bupati Labuhanbatu Hadiri Arahan Mendagri

Labuhanbatu | suarasumut.com  –  Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo memberikan pengarahan kepada Forum Komunikasi ...