Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Bupati Safari Ramadhan, Bagikan Zakat ASN Kepada Fakir Miskin Dan Kaum Duafa

Bupati Safari Ramadhan, Bagikan Zakat ASN Kepada Fakir Miskin Dan Kaum Duafa

TAPTENG | suarasumut.com – Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng) Bakhtiar Ahmad Sibarani, Ketua Penggerak PKK Kab. Tapanuli Tengah Ny. Citra Bakhtiar Ahmad Sibarani, anggota DPRD Tapteng beserta OPD Tapteng melakukan Safari Ramadhan sekaligus, berbagi kepada Fakir Miskin dan Kaum Duafa “Bulan Suci Ramadhan yang penuh Rahmad dan Berkah” dimanfaatkan

Memberikan Zakat Rp. 230.500.000.- (dua ratus tiga puluh juta lima ratus ribu rupiah) kepada 461 orang Fakir Miskin dan Kaum duafa masing masing mendapatkan Rp. 500.000 (lima ratus ribu rupiah) per orang” di lima kecamatan antara lain Kecamatan Badiri 150 orang , Kecamatan Pinangsori 135 orang, Kecamatan Lumut 50 orang, Kecamatan Sibabangun dan Kecamata Sukabangun 126 orang, Rabu (6/6/2018).

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan, “Zakat yang dibagikan merupakan Zakat Aparatur Sipil Negara (ASN) Tapteng sebesar Rp.1.040.000.000.000.- (satu milliar empat puluh juta rupiah)” diperuntukkan kepada Fakir Miskin dan Kaum Duafa di 20 Kecamatan se Tapteng, kiranya bantuan Zakat ASN dimanfaatkan saudara saudari kita Fakir Miskin dan Kaum Duafa dalam menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri 1439 H/2018 M.

“Sejak kami dilantik menjadi Bupati Tapteng Bersama Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul Mei Tahun 2017 yang lalu berbagai gebrakan dilakukan untuk menggugah, meningkatkan kesadaran dan kewajiban ASN Tapteng membayar Zakat menyisihkan sebagian dari penghasilannya untuk dibagikan kepada Fakir Miskin dan Kaum Duafa,” kata Bupati.

“Kami terus menerus memikirkan kemaslahatan masyarakat Tapteng, bagaimana meningkatkan kesejahteraan masyarakat teristimewa pada “Perayaan perayaan besar keagamaan seperti Bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri,” momen ini merupakan saat yang tepat untuk memberi bantuan, memberikan Zakat kepada saudara saudara kita Fakir Miskin dan Kaum Duafa sehingga dapat merasakan Indahnya Bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri , untuk itu kepada orang tua kami kaum duafa, inilah yang dapat kami berikan semoga bermanfaat do’a dan harapan kita bersama proses pembangunan Tapteng semakin meningkat guna Terwujudnya Masyarakat Kabupaten Tapanuli Tengah Yang Berkarakter, Mandiri, Berakhlak dan Berkeadilan Yang Sejahtera,”harap Bupati.

Pada kesempatan itu juga Ketua TP PKK Tapteng Ny. Citra Bakhtiar Ahmad Sibarani membagikan Jilbab dan Sirup dari Pribadi Bupati Tapteng Kepada Kaum Duafa di lima Kecamatan Badiri Kecamatan Pinangsori Kecamatan Lumut, Kecamatan Sibabangun dan Kecamatan Sukabangun. (Ril ip/ss-tt)

Lihat Juga

Bupati Karo Pimpin Apel Gabungan Usai Libur Idul Fitri

Karo | suarasumut.com  –  Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH memimpin Apel gabungan perdana di lingkungan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *