Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Bupati: PPL Adalah Tulang Punggung Ciptakan Lapangan Kerja Dibidang Pertanian

Bupati: PPL Adalah Tulang Punggung Ciptakan Lapangan Kerja Dibidang Pertanian

Tarutung | suarasumut.com  –  Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si pimpin rapat dengan Petugas Penyuluh Pertanian (PPL) didampingi Kadis Pertanian Tonny Simangunsong bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Tarutung, Kamis (2/11).

“Saudara PPL sekalian menjadi tulang punggung dalam menciptakan lapangan pekerjaan di bidang pertanian,” ucap Bupati mengawali arahannya.

Bupati berpesan agar PPL mampu mengajak para petani untuk lebih memaksimalkan pemakaian pupuk organik yang memberikan banyak nilai positif dibandingkan pupuk kimia.

Bupati menjelaskan bahwa Taput selama ini dikenal sebagai daerah pertanian sehingga perlu ditingkatkan menjadi daerah agro wisata.

“Sektor pertanian diharapkan akan mendukung sektor pariwisata, maka mari kita satukan persepsi dalam mewujudkan Taput sebagai Lumbung Pangan,” tambah Bupati.

Selanjutnya, Bupati meminta para Koordinator bersama PPL agar lebih aktif melakukan pendataan kondisi di lapangan dan melakukan sosialisasi terkait program Pemkab Taput di bidang pertanian.

“Tujuan akhir yang sekaligus menjadi kebanggan kita adalah apabila petani Tapanuli Utara sudah sejahtera, maka marilah kita berbakti dengan tulus,” akhir arahan Bupati.

Pada kesempatan tersebut Bupati juga berdiskusi dan mendengar keluh-kesah serta kendala yang dihadapi para PPL di lapangan.(pr/ss-tu)

Lihat Juga

Potensi Pasar Kentang Goreng Indonesia, Belgia Lirik Indonesia Sebagai Pasar Ekspor Utama Di Asia Tenggara

Jakarta | suarasumut.com – Industri makanan dan minuman di Indonesia tumbuh positif di sepanjang tahun ...