Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Bupati, Perusahaan Dihimbau THR Dibayarkan Tepat Waktu.

Bupati, Perusahaan Dihimbau THR Dibayarkan Tepat Waktu.

Labusel, suarasumut.com – Pemerintah Kabupaten melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi mengimbau perusahaan agar membayarkan tunjangan hari raya () karyawan tepat waktu sesuai ketentuan perundang-undangan .

Bupati Labusel H Wildan Aswan Tanjung,SH,MM melalui Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Labusel Harahap di Kotapinang, Senin (7/7) mengatakan, memasuki sembilan hari puasa diimbauan agar perusahaan tidak lalai membayar THR karyawan selambat-lambatnya seminggu sebelum lebaran.

“Kewajibannya membayar THR karyawan jangan dilupakan atau telat Ini sudah minggu pertama bulan Ramadhan, jadi penting untuk kita memberikan imbauan kepada pihak perusahaan,” kata SMB.

Menurut SMB, kabupaten Labuhanbatu Selatan memiliki sebanyak 22 perusahaan dengan tenaga kerja mencapai ribuan karyawan yang terdiri dari seperti perusahaan minyak goreng, perkebunan sawit, perkebunan karet hingga usaha kilang valet, usaha percetakan dan lainnya. sehingga hak-hak karyawan diberikan sesuai ketentuan perundang-undangan Ketenagakerjaan.

“Dari surat imbauan dan sanksi bagi perusahaan telah dilampirkan melalui Undang-Undang Ketenaga kerjaan terkait kewajiban perusahaan untuk memberikan THR kepada karyawan itu sudah kita sampaikan,” sebut SMB Harahap.

Hal senada, Kabid Perencanaan Tenagakerja Disosnakertrans Labusel Sutrisno juga menyampaikan, selain imbauan kepada perusahaan, di Kantor Dinas Tenaga Kerja juga membuka pos layanan pengaduan karyawan. Setiap tahun Disnakertrans mengeluarkan imbauan kepada setiap atau semua perusahaan atau usaha yang mempekerjakan karyawan agar menunaikan kewajibannya, yakni hak THR kepada karyawan.

“Pemerintah daerah tidak menjatuhkan sanksi kepada perusahaan karena perusahaan mematuhinya setelah adanya imbauwan seperti tahun mudah-mudahan tahun ini, juga berjalan seperti tahun sebelumnya,” tutur Sutrisno.(zr/ss/ls)

Lihat Juga

Tokoh Lintas Agama Diajak Untuk Menjaga Kamtibmas

Gunungsitoli | suarasumut.com  –  Seluruh tokoh lintas agama yang ada di Kepulauan Nias diajak ikut …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.