Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› BUPATI : PEMBANGUNAN PENDIDIKAN TENTUKAN MASA DEPAN BANGSA

BUPATI : PEMBANGUNAN PENDIDIKAN TENTUKAN MASA DEPAN BANGSA

Sei Rampah,suarasumut.com – Pembangunan pendidikan merupakan bagian yang tidak dapat dipisahkan dari pembangunan nasional karena sektor pendidikan sangat menentukan masa depan bangsa serta sebagai investasi dan hak dasar manusia untuk kemajuan ekonomi masyarakat. Pembangunan pendidikan di Kabupaten Serdang Bedagai ( Sergai ) digalakkkan dengan tujuan mewujudkan Sumber Daya Manusia ( SDM ) dalam era globalisasi.

Himbauan ini disampaikan Bupati Sergai Ir. H. Soekirman dihadapan PNS jajaran Pemkab Sergai melalui sambutan tertulisnya yang dibacakan Sekdakab Drs. H. Haris Fadillah M.Si pada apel rutin Hari Kesadaran Nasional ( HKN ) yang dilaksanakan di halaman kompleks Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Kamis (17/4). Turut hadir dalam apel rutin ini para Staf Ahli Bupati dan Asisten, para Kepala SKPD dan ratusan PNS Pemkab Sergai.

Dikemukakan Bupati Ir. H. Soekirman diusia 10 Tahun Kabupaten Sergai pembangunan pendidikan terus berbenah dan menata kearah pembanguan pendidikan yang lebih baik lagi. Di awali dengan Pendidikan Anak Usia Dini
( PAUD ). Dimana Pemerintah telah menetapkan PAUD sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari sistem Pendidikan Nasional sesuai UU No. 20 Tahun 2003, dalam pasal 28 dijelaskan bahwa PAUD diselenggarakan sebelum jenjang pendidikan dasar dan dilaksanakan melalui jalur pendidikan formal dan non formal yang penyelenggaraannya lebih mengandalkan partisipasi aktif masyarakat. Kita patut berbangga karena saat ini Sergai merupakan peringkat ke – 3 terbanyak memiliki lembaga PAUD di Provinsi Sumatera,tegas Bupati.

Lebih lanjut disampaikan, siswa SMA/MA dan SMK baru saja selesai melaksanakan Ujian Nasioanal ( UN ) yang diadakan tanggal 14–16 April yang lalu. Ujian Nasional ( UN ) merupakan evaluasi ( penilaian ) untuk melihat sejauh mana pencapaian hasil belajar pada proses pendidikan yang telah/sudah berlangsung. Kita mengharapkan peserta UN tersebut dapat berhasil sebagaimana yang kita inginkan bersama. Selanjutnya tamatan dari SMA/MA dan SMK tahun ini dapat diterima di Perguruan Tinggi Negeri ( PTN ) baik melalui jalur undangan maupun melalui SNMPTN.

Peningkatan mutu pendidikan yang terus dilaksanakan sebagai upaya mewujudkan visi dan misi Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat yakni menjadikan Kabupaten Sergai sebagai Kabupaten terbaik dengan masyarakat yang Pancasilais, Religius, Modern, Kompetitif dan Berwawasan Lingkungan, pesan Bupati Soekirman.( pu/ss/sr )

Lihat Juga

Tidak Semua Program Dan Kegiatan Yang Telah Ditetapkan Dapat Dilakukan Oleh Pemerintah Sendiri

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Pemerintah menyadari bahwa tidak semua program dan kegiatan yang telah ditetapkan ...