Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Bupati : PDAM Tirta Bina Labuhanbatu Seperti Penyakit Yang Sudah Stadium Empat

Bupati : PDAM Tirta Bina Labuhanbatu Seperti Penyakit Yang Sudah Stadium Empat

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Pengangkatan Direktur PDAM Tirta Bina ini bukanlah main hunjuk, tetapi punya proses yang panjang, punya penilaian sehingga tertuju untuk kriteria yang memungkinkan untuk menjadi Direktur adalah saudara Darwinsyah Harahap, untuk itu saya selaku Bupati mengucapkan selamat kepada saudara, mudah-mudahan saudara bisa mengemban tugas sebagai Direktur PDAM Tirta Bina Labuhanbatu yang sama kita ketahui bahwa perusahaan daerah yang satu ini boleh dikatakan seperti penyakit kanker yang sudah stadium empat.

Demikian dikatakan Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.SE, Rabu (7/12) dalam arahannya pada Acara Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Direktur PDAM Tirta Bina Labuhanbatu H. Darwinsyah Harahap, SE, MM di Gedung Kantor PDAM yang dihadiri Sekdakab Ir. H Muhammad Yusuf Siagian, M.MA dan disaksikan Plt. Asisten Adm Pemerintahan H Hasnul Basri, S.Sos serta Asisten Adm Umum Agus Salim, SH.

Dalam kesempatan itu Pangonal Harahap mengatakan, dia selaku Bupati menyerahkan kepada H Darwin Harahap SE untuk melakukan langkah-langkah apa yang dilakukan demi memberikan pelayanan kepada masyarakat, jangan dikarenakan seseorang maka masyarakat banyak ini tidak terlayani.

Dalam melaksanakan tugas dan fungsi sebagai Direktur PDAM Tirta Bina harus mempunyai titik terang untuk perbaikan, harapan saya kepada saudara untuk lebih tegas, karena ketegasan itu akan menjadikan sesuatu keberhasilan.

“Yang perlu saudara upayakan ada beberapa hal diantaranya meningkatkan pendapatan dan kita melihat baru-baru ini, saya menandatangani utang listrik, utang listrik saja tidak terbayar, inikan sudah aneh, listrik suatu perusahaan dengan modal ada, dengan jualan yang laku tapi listriknya tidak terbayar, inikan aneh, jadi saya tidak menginginkan itu lagi Direktur, untuk itu berikan ketegasan kepada karyawan,”terang Bupati.

“Jualan laku tetapi listrik tidak terbayar, perusahaan saya banyak tapi tidak pernah saya dapati perusahaan seperti ini, jualannya laku listriknya tidak terbayar, berarti ada kebocoran-kebocoran,”kata Pangonal Harahap.

“Kita ini adalah sebagai pelayan masyarakat, untuk itu saya minta kepada Direktur dan Karyawan PDAM Tirta Bina Labuhanbatu untuk betul-betul meninggalkan pola-pola yang lama, ciptakan inovasi-inovasi yang baru demi kelancaran pelayanan kepada masyarakat,”tambahnya.

SERTIJAB

Sekdakab Labuhanbatu Ir. H Muhammad Yusuf Siagian, M.MA pada acara serah terima jabatan Direktur PDAM Tirta Bina Labuhanbatu dari Pejabat yang lama Surya Edi Hasibuan kepada Pejabat yang baru H. Darwinsyah Harahap, SE, MM senantiasa mengingatkan agar Direktur yang baru dapat melakukan konsolidasi kedalam. Jangan sampai masyarakat datang berbondong-bondong datang ke Kantor PDAM ini karena kita tidak bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

“Lakukan konsolidasi, buat evaluasi, kalau memang karyawan tidak bisa lagi dibina lebih baik di “binasakan”, kalau hal ini tidak bisa dilakukan, saya punya keyakinan PDAM ini akan lebih bangkrut lagi,”katanya mengingatkan.(ab/ss/rp)

Kata kunci terkait:
Kabar pangonal harahap

Lihat Juga

Kabupaten Karo Terima Piagam Penghargaan HAM

Karo | suarasumut.com  –  Peringatan Hari Hak Asasi Manusia Sedunia tahun 2017, mengangkat tema “Kerja ...