Beranda ›› Headline ›› Bupati Pangonal: Satpol PP Yang Tidak Terindikasi Narkoba, Kontraknya Diteruskan

Bupati Pangonal: Satpol PP Yang Tidak Terindikasi Narkoba, Kontraknya Diteruskan

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Upaya peningkatan pelatihan tekhnis operasi pada Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemkab Labuhanbatu semakin membaik dan teruji. Hal ini pun mendapat apresiasi khusus dari Bupati Labuhanbatu H. Pangonal Harahap SE,M.Si.

“Saya sangat bangga melihat Satpol PP saat ini, terlihat semakin baik dan semakin menguasai tugas dan fungsi, kemampuan seperti ini harus tetap dipertahankan,” ujar Pangonal Harahap, pada saat kegiatan penutupan pelatihan penanganan Konflik bagi Personil Satpol PP di Asrama Haji Rantauprapat. Senin (11/12) yang dihadiri perwakilan Forkopinda Labuhanbatu.

Kata Bupati, Pemkab Labuhanbatu mengucapkan terima kasih kepada Polri dan TNI, yang telah turut membantu memberikan pelatihan khusus kepada Satpol PP, sehingga dapat menjadi garda penegak perda dan barisan terdepan sebagai satuan pengamanan Pemerintahan Daerah.

“Saya juga mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada Polres dan TNI yang telah memberikan pelatihan pada Satpol PP, semoga ini bisa berjalan dengan baik supaya kita bisa meningkat kan kondusifitas di Labuhanbatu ini lebih baik lagi kedepan,”sebut H. Pangonal.

Disisi lain, Ketua DPC PDI-P Labuhanbatu ini berpesan kepada Kasatpol PP, agar Personil Satpol PP yang dinilai mampu menjalankan tugas dan fungsi dengan baik, agar kontrak kerjanya dapat diteruskan, terlebih yang bersangkutan terbebas dari pengaruh narkoba.

“Saya sampaikan kepada Kasat, ini perlu dibina, dan jangan dicopot kontraknya karena mereka sudah punya pengalaman dan pendidikan serta kemampuan sebagai Satpol PP, asal jangan pakai narkoba,”tegas Bupati.

Selain itu Bupati berharap, dengan adanya peningkatan etos kerja yang dilakukan Satpol PP, sehingga dapat menjadi jalan seluruh Personil satuan diangkat sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) dimasa yang akan datang.

“Selamat bekerja dan selamat bertugas, marilah kita terus menghargai pekerjaan sehingga terciptanya kapasitas dan kuantitas dalam bekerja dan menjadi satu harapan dimasa mendatang, mudah-mudahan pemerintah Pusat dapat melirik Satpol PP untuk menjadi PNS,”harap Pangonal.

Sebelumnya, Kasatpol PP Labuhanbatu Aminulla Haris Nasution melaporkan, bahwa ditahun 2017 ini, Pelatihan Satpol PP terbagi menjadi dua gelombang dengan jumlah personil untuk gelombang pertama sebanyak 38 orang dan gelombang kedua sebanyak 37 orang, dengan total jumlah personil 75 orang.

“Dalam masa diklat selama 14 hari tersebut, seluruh personil Satpol PP mendapat bimbingan dan pelatihan instruktur dan Narasumber dari TNI/Polri sebanyak 8 orang, semoga kami bisa terus menjadi lebih baik kedepan,” terang Haris. (ab/ss-lb)

Lihat Juga

KPU Palas Melakukan Penyempurnaan DPTHP Kedua

Palas | suarasumut.com  –  Komisi Pemilihan Umum (KPU) daerah Kabupaten Padang Lawas (Palas) melakukan penyempurnaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.