Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Bupati Pakpak Barat Resmi Buka TMMD Ke-100 Tahun 2017 Di Wilayah Kodim 0206/Dairi

Bupati Pakpak Barat Resmi Buka TMMD Ke-100 Tahun 2017 Di Wilayah Kodim 0206/Dairi

Pakpak Barat | suarasumut.com  –  Dalam membangunan insfrastruktur didaerah dapat dilaksanakan dengan berbagai cara, salah satunya adalah melalui kemitraan.

Dalam kemitraan ini pemerintah mengandeng TNI khususnya TNI-AD untuk membangun didaerah yang terpencil melalui program TMMD ( TNI Manunggal Membangun Desa ) yang dilaksanakan wilayah Kodim 0206/Dairi di desa Perpulungan kecamatan Kerajaan, Rabu (27/09/2017).

Tema : “ Dengan semangat kemanunggalan TNI dan Rakyat kita percepat Pembangunan di daerah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam rangka menjaga keutuhan NKRI”

Bupati Pakpak Barat Remigo Yolanda Berutu menyampaikan bahwa TMMD menjadi akselerasi giat pembangunan Pakpak Bharat. TMMD akan terlaksana pembangunan fisik secara nyata ditengah2 masyarakat

Bupati mengatakan, pemerintah serta masyarakat membuka diri ke pihak manapun yang ingin memberi kontribusi dan berperan dalam pembangunan daerah

“Giat TMMD sangatlah kontekstual dengan perkembangan penyelenggaraan pemerintah daerah saat ini. Keberadaan TNI untuk membangun sarana prasarana dan infrastruktur wilayahvsangat membantu sekali,” sambutnya.

Lanjut Bupati Pakpak Barat, pelaksanaan TMMD merupakan bentuk pengabdian yang luhur dri TNI ke negara, disamping upaya TNI melestarikn nilai sejarah

Lebih jauh dikatakan Remigo, TMMD sebagai bentuk nyata lahir dan batin antra TNI dgn rakyat yang termanufestasi dalam kerjasama, gotong royong dan mendukung antara TNI dan rakyat untuk mncapai tujuan bersama

“Dengan adanya giat TMMD ini, kita berharap pembangunan di kab Pakpak Barat melaju dgn cepat, merata dan berkesinambungan melalui kerjasama dan dukungan berbagai pihak. Sehingga cita-cita kita bersama untuk mewujudkan Pakpak Barat yang makmur secepatny tercapai,” jelas bupati.

Pembukaan TMMD ini dihadiri oleh
Danrem 023/KS diwakili Ws Kasrem 023/KS Ltk Inf N Rajagukguk, Kasilog Rem 023/KS, Dandim 0205/TK, Dandim 0210/TU, Dandim 0211/TT, Danyonif 125/Smb, Kapolres Pakpak Bharat, Kajari Sidikalang, Kepala Pengadilan Negeri Sidikalang, Ketua DPRD Pakpak Bharat, Dandenpal, Dandenzibang, Dandenbekkang FKPPI, PPM, IPK, PP Pramuka, Siswa SMA, SMP, SD dan masyarakat sekitar.

Kepala Penerangan Korem 023/KS Mayor Arm Ojak Simarmata terhadap media menyampaikan, adapun sasaran fisik dan non fisik yang ingin dicapai dari TMMD KE – 100 TA 2017 meliputi :
1. Pembuatan badan jalan lebar 8 m sepanjang 10.000 m
2. Pembuatan parit ki/ka
3. Pembuatan Gorong gorong 6 bh
4. Perehapan rumah mesjid
5. Perehapan gereja

Sasaran non fisik adalah
1. Penyuluhan narkoba
2. Penyuluhan kesehatan
3. Penyuluhan wasbang
4. Penyuluhan kehutanan
5. Penyuluhan hukum
6. Penyuluhan bela negara
7. Penyuluhan pertanian
8. Penyuluhan Perikanan
9. Penyuluhan cinta tanah air
10. Pemutaran film G 30 S/PKI
11 pemutaran film perjuangan

Diterangkan Kapenrem, anggota satgas selama mengikuti TMMD wajib tidur di rumah rakyat dan masak bersama serta makan bersama dengan rakyat yang rumahnya ditempati oleh anggota satgas.

Mekanisme perencanaan TMMD disusun dengan sistem “bottom up plainning” yang melibatkan berbagai instansi dan komponen masyarakat, secara berjenjang diawali dari kegiatan musyawarah.

Secara berjenjang diawali dari kegiatan musyawarah ditingkat desa, kecamatan, kabupaten, selanjutnya ditetapkanlah sasaran program TMMD.

“Hal ini diharapkan dari proses pembangunan tersebut akan berdampak positif bagi pembangunan diwilayah,” tutup Kapenrem.(ph/ss-pb)

Lihat Juga

Perppu Ormas Harus Dilihat Dari Prinsip Bernegara

Jakarta | suarasumut.com  –  Fraksi Partai NasDem menyatakan setuju Perppu Ormas disahkan menjadi undang-undang. “RUU ...