Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Bupati Nias, Wisudawan Dituntut Untuk Mengabdikan Diri Pada Lingkungan

Bupati Nias, Wisudawan Dituntut Untuk Mengabdikan Diri Pada Lingkungan

NIAS, suarasumut.com  —  Kepada seluruh wisudawan yang mengikuti Wisuda Sarjana Pendidikan IKIP Gunungsitoli tahun 2014, Bupati Nias Drs Sokhiatulo Laoli, MM melalui Asisten II Sekda Kabupaten Nias Faoaro Lahagu SE memberitahu jika setelah diwisuda, para wisudawan dituntut untuk dapat mengabdikan dan mengamalkan ilmu yang diperoleh selama di bangku perkuliahan kepada lingkungan yang lebih nyata atau ditengah-tengah masyarakat melalui wujud pelayanan yang akan diberikan.

Hal tersebut disampaikan pada acara Wisuda Sarjana Pendidikan IKIP Gunungsitoli tahun 2014 yang digelar di Aula Paroki Katolik, Jalan Karet, Kelurahan Ilir, Kota Gunungsitoli (26/6).

Dia juga memberitahu, pada kesempatan yang di dapat mahasiswa/mahasiswi merupakan langkah awal bagi setiap praktisi sarjana, walau disadari jika acara wisuda merupakan seremonial rutin dalam kehidupan suatu perguruan tinggi.
Namun hal tersebut bagi lembaga pendidikan keguruan menurt Sokhiatulo merupakan saat saat perguruan tinggi melepaskan kader-kader bangsa untuk kembali ketengah-tengah masyarakat agar tumbuh, berkembang dan mengabdi untuk membangun hari depan bangsa yang lebih baik.

Tidak lupa dia membeberkan, Ilmu merupakan penjabaran dari sekumpulan konsep yang bermula dari pengetahuan yang menimbulkan adanya pergeseran paradigma yang menghasilkan pengembangan ilmu-ilmu baru. inamika modernisasi merupakan efek daripada ilmu yang bersifat positif dan negatif.

Sehingga dia berharap para mahasiswa yang diwisuda dapat menerjemahkan secara praktis empiris setiap penyandang predikat sarjana sebagai awal kisah menapak jenjang berpikir konseptual, sehingga tidak gampang menerima isu atau cerita yang belum memenuhi kriteria untuk dijadikan sebagai sumber data dan kebenaran informasi.

Ditempat yang sama, Ketua Umum Yayasan Perguruan Tinggi Nias O’ozatulo Ndraha,BE,ST,M.AP mengharapkan kedepan kesiapan para wisudawan-wisudawati untuk terjun menjadi tenaga pendidikan yang profesional memiliki keahlian dan keterampilan yang terintegrasi yang dapat mengisi rencana pembangunan pendidikan Nasional jangka panjang (2005-2025) seperti yang dijabarkan pada empat tema, yakni peningkatan kapasitas dan modernisasi,penguatan pelayanan,penguatan daya saing Regional,dan penguatan daya saing Internasional.(sp/ss/ni)

Lihat Juga

Terkait France Bakeri Rantauprapat Jual Kue “Basi” Dinkes Labuhanbatu Akan Tindaklanjuti

Labuhanbatu | suarasumut.com  –  Terkait France Bakeri yang diduga menjual Kue Basi terhadap Konsumen, Kepala ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *