Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Bupati Nias Tolak Seluruh Dalil CV.Karya Sendoro

Bupati Nias Tolak Seluruh Dalil CV.Karya Sendoro

Gunungsitoli | suarasumut.com — Bupati Nias Drs.Sokhiatulo Laoli, MM menolak seluruh dalil dalil yang dikemukakan direktur CV.Karya Sendoro Sonitehe Telaumbanua dalam repliknya. Bupati Nias juga menegaskan, gugatan CV.Karya Sendoro tidak termasuk kewenangan/kompetensi absolut Pengadilan Negeri Gunungsitoli.

Hal tersebut disampaikan Bupati Nias Drs.Sokhiatulo Laoli, MM dalam dupliknya yang dibaca kuasa hukum Agusmar Zalukhu, SH pada sidang gugatan CV.Karya Sendoro terhadap Bupati Nias dan Direktur RSUD Gunungsitoli di Pengadilan Negeri Gunungsitoli, Jalan Pancasila, Desa Mudik, Kota Gunungsitoli, Senin (30/5).

“Replik CV.Karya Sendoro tidak benar dan tidak mendasar. Penggugat terus mengaitkan atau mencampur adukkan objek perkara Pengadilan Tata Usaha Negara Medan, objek perkara Pengadilan Negeri Gunungsitoli dengan objek perkara a quo. Padahal, pihak yang digugat penggugat dalam setiap perkaranya berbeda, register/nomor perkara berbeda, dan peradilannya berbeda,” kilah Bupati Nias dalam dupliknya.

Menurut dia, replik CV.Karya Sendoro yang dibaca tanggal 9 Mei 2016 mengada ngada dan lebih kepada asumsi atau dugaan dugaan personal terhadap tergugat, serta sangat bias dan cenderung menghakimi.

Dia memohon agar Majelis Hakim menyatakan jika Pengadilan Negeri Gunungsitoli tidak berwenang memeriksa dan mengadili perkara tersebut, serta mengabulkan esepsi yang diajukan tergugat I, II dan turut tergugat I seluruhnya.

Usai pembacaan duplik Bupati Nias, Ketua Majelis Hakim Muhammad Y Sembiring, SH menutup sidang. Namun, sebelum sidang ditutup, dia mengumumkan jika sidang kembali digelar tanggal 13 Mei 2016 dengan agenda mendengar putusan sela Majelis Hakim Pengadilan Negeri Gunungsitoli.

Duplik Bupati Nias Akal Akalan

Direktur CV.Karya Sendoro Sonitehe Telaumbanua, SH yang ditemui usai sidang, mengaku geli dan lucu mendengar isi duplik Bupati Nias. Menurut dia, duplik Bupati Nias adalah teori mempertahankan jawaban akal akalan.

“Publik sudah tahu, dan sudah ada putusan sela sebelumnya serta putusan PT.TUN jika yang berhak mengadili gugatan saya adalah Pengadilan Negeri Guungsitoli. Duplik Bupati Nias tadi malah menunjukkan jika Bupati Nias tidak paham dalam menjalankan pemerintahan,” ujar Sonitehe sambil berlalu.(ih/ss-ni)

Lihat Juga

Potensi Pasar Kentang Goreng Indonesia, Belgia Lirik Indonesia Sebagai Pasar Ekspor Utama Di Asia Tenggara

Jakarta | suarasumut.com – Industri makanan dan minuman di Indonesia tumbuh positif di sepanjang tahun ...