Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Bupati Nias Tinjau Pelaksanaan Normalisasi Sungai Idanomola

Bupati Nias Tinjau Pelaksanaan Normalisasi Sungai Idanomola

Nias, suarasumut.com — Bupati Nias Drs.Sokhiatulo Laoli, MM dan Wakil Bupati Nias Arosokhi Waruwu, SH, MH meninjau pelaksanaan proyek normalisasi sungai Idanomola yang terletak di Desa Siofaewali, Kecamatan Bawalato minggu lalu.

Pada kunjungannya ke lokasi proyek normalisasi sungai Idanomola, Bupati Nias memberitahu bahwa Pemerintah Kabupaten Nias berkomitmen dalam memperhatikan pembangunan normalisas sungai Idanomola yang terletak di Kecamatan Bawolato.

Tujuannya, agar masyarakat di Lima Desa yang ada di Kecamatan Bawolato seperti Desa Lagasimahe, Desa Siofaewali, Desa Sohoya, Desa Botohaenga dan Desa Tagaule dapat terhindar dari luapan sungai Idanomola apabila terjadi banjir dan membanjiri permukiman warga.

Bupati memberitahu, seiring dengan pekerjaan normalisasi sungai Idanomola, Pemkab Nias juga terus meningkatkan perbaikan infrastruktur dari Desa Lagasimahe menuju Desa Tagaule, dimana selama ini jalan tersebut masih dalam tahap pengerasan dan pengaspalan. Tahun 2016, jalan tersebut akan ditingkatkan menjadi aspal hotmix.

Tidak lupa, dia juga mengharapkan, pembangunan tersbeut dapat selesai dengan cepat dan sesuai target. Dia juga mengharapkan partisipasi dan kerjasama masyarakat untuk bersinergi dengan pemerintah, sehingga pelaksanaan proyek tersbeut terhindar dari hambatan-hambatan yang dapat merugikan masyarakat khususnya di lima desa tersebut.

Pada kunjungan Bupati Nias yang didampingi Wakil Bupati Nias Arosokhi Waruwu, SH.MH dan SKPD terkait, sekretaris Dinas Pekerjaan Umum Elizaro Laoli, BE melaporkan bahwa perbaikan jalan dari Desa Lagasimahe menuju Desa Tagaule dan normalisasi sungai Idanomola menjadi prioritas utama Dinas PU KabupatenNias.(sw/ss/ni)

Kata kunci terkait:
kecamatan bawolato

Lihat Juga

Pengurus FKUB Kabupaten Nias Periode 2018 – 2023 Dibentuk

Nias | suarasumut.com  –  Pemerintah Kabupaten Nias membentuk pengurus Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) periode ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *