Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Bupati Nias Tinjau Kantor Camat Ma’u

Bupati Nias Tinjau Kantor Camat Ma’u

Nias, suarasumut.com–Bupati Nias Drs. Sokhiatulo Laoli, MM bersama dengan Kadis PU, TPRK, Perindag dan ESDM meninjau kantor Camat Ma’u dan PLTS (pembangkit listrik tenaga surya) serta tempat pertapakan baru lokasi kantor Camat Ma’u, di Kecamatan Ma’u, Rabu (28/1).

Kunjungan Bupati Nias ke kantor Camat Ma’u, karena ingin melihat secara langsung keadaan kantor Camat Ma’u yang telah longsor dan hampir rubuh beberapa bulan yang lalu, serta sekaligus melihat pembangunan yang sedang digalakkan di Kecamatan Ma’u.

Pada kunjungannya ke Kantor Camat Ma’ u, Bupati Nias mengatakan, sejak tahun 2012 pembangunan di Kecamatan Ma’u telah dilaksanakan di berbagai bidang.

Prioritas utama adalah pembangunan jalan, dan semoga tahun 2015 pembangunan jalan semakin di tingkatkan dengan pengaspalan sampai di Kecamatan Ma’u.

Dia berharap, pembangunan yang selama ini dilaksanakan di Ma’u dapat di pelihara dan di dukung sehingga pembangunan di bidang lainnya dapat berjalan dengan baik.

Mengenai kantor Camat Ma’u yang longsor, Bupati Nias berharap dalam menentukan lokasi baru petapakan kantor Camat Ma’u harus ada kajian berupa studi kelayakan.

Untuk menentukan hal tersebut, dia menghimbau agar mempercayakan pelaksanaan tersebut kepada Tim teknis yang akan melakukan studi kelayakan, dan apa hasilnya kelak merupakan yang terbaik dan dapat diterima.

Tidak lupa dia menerangkan, apabila kantor camat yang rusak tidak dapat dipergunakan lagi, dia mengizinkan Camat untuk menggunakan Rumah dinas Dokter Puskesmas Ma’u sementara waktu.

Sebelumnya, Camat Ma’u Sokhiziduhu Gulo dalam laporannya memberitahu, kantor Camat Ma’u saat ini masih tetap mereka gunakan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Namun, jika kelak kantor tersebut sudah tidak dapat digunakan lagi akibat terus longsor, dia meminta untuk diperkenankan menggunakan Rumah dinas Dokter yang ada di Kecamatan Ma’u sebagai kantor sementara.

Dia dikesempatan yang sama juga menyampaikan dua lokasi baru tempat pembangunan kantor Camat Ma’u, serta meminta perhatian terhadap situasi saat ini yang mana PLN belum menjangkau Kecamatan Ma’u.(sw/ss/ni)

Kata kunci terkait:
pengaspalan di kecamatan ma\u, Profil camat mau sokhiziduhu gulo

Lihat Juga

Perppu Ormas Harus Dilihat Dari Prinsip Bernegara

Jakarta | suarasumut.com  –  Fraksi Partai NasDem menyatakan setuju Perppu Ormas disahkan menjadi undang-undang. “RUU ...