Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Bupati Nias Tidak Hadir, Sidang Pembatalan Pemenang Proyek Alkes 2012 Ditunda

Bupati Nias Tidak Hadir, Sidang Pembatalan Pemenang Proyek Alkes 2012 Ditunda

Nias, suarasumut.com — Karena Bupati Nias Drs.Sokhiatulo Laoli, MM dan sejumlah tergugat lainnya tidak hadir, sidang perdana gugatan perdata oleh direktur CV.Karya Sendoro Sonitehe Telaumbanua,SH di Pengadilan Negeri Gunungsitoli ditunda, Rabu (11/2).

Bupati Nias, Direktur Rumah Sakit Umum Gunungsitoli, Direktur PT.Winatindo Bratasena Fadli Nasution dan pemilik PT.Winatindo Bratasena Ridwan Winata digugat Direktur CV.Karya Sendoro Sonitehe Telaumbanua, SH karena pembatalan perusahaanya sebagai pemenang tender proyek pengadaan Alat Kesehatan di RSU Gunungsitoli tahun 2012 dengan pagu dana Rp 15 milliar.

Sesuai hasil persidangan perdana di PN Gunungsitoli yang dipimpin Majelis Hakim anggota Hakim Asiong, SH, penundaan sidang hingga, Rabu (11/3) mendatang dilakukan akibat Ketua PN Gunungsitoli sebagai Ketua Majelis tidak dapat hadir akibat sedang mengikuti kegiatan di luar daerah.

Alasan lainnya adalah akibat ketidakhadiran para tergugat Bupati Nias Drs.Sokhiatulo Laoli, MM, Direktur RSU Gunungsitoli dan Direktur PT.Winatindo Bratasena Fadli Nasution serta pemilik PT.Winatindo Bratasena Ridwan Winata tidak hadir.

Ketidak hadiran Bupati Nias dan Direktur RSU Gunungsitoli menurut Hakim Asiong tidak diketahui alasannya, hal serupa juga terjadi dengan ketidak hadiran Direktur PT.Winatindo Bratasena Fadli Nasution serta pemilik PT.Winatindo Bratasena Ridwan Winata, padahal PN Gunungsitoli telah mengirim relass panggilan melalui PN Medan dan belum ada balasan.

Pada persidangan tersebut, berdasarkan hasil perdebatan penggugat yang beracara sendiri tanpa didampingi penasehat hukum, terkuak jika pemilik PT.Winatindo Bratasena Ridwan Winata telah menjadi terdakwa dan kini ditahan di rumah tahanan Lampung, sehinggga tergugat meminta majelis hakim untuk melayangkan surat panggilan ke rutan Lampung selain di alamat yang ada di medan.

Permintaan penggugat sempat ditolak Hakim, dengan alasan alamat yang ada pada data PN Gunungsitoli sesuai KTP adalah di medan, namun setelah terjadi perdebatan, Majelis Hakim akan mempertimbangkan permintaan terdakwa dan menutup sidang yang akn dilanjutkan, Rabu (11/3) sebulan lagi.

Untuk diketahui, pelaksanaan sidang perdana gugatan perdata CV.Karya Sendoro sempat mollor, dimana sesuai relass panggilan pengguggat, sidang digelar pukul 10.00 wib, tetapi tanpa ada pemberitahuan dan alasan yang pasti dari Majelis Hakim, sidang baru dimulai pukul 15.30 wib.(sw/ss/ni)

Lihat Juga

Terkait Mau Tampar Anggota, Kadis Pendidikan Akan Nasehati Oknum KUPT Ransel

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Terkait ocehan Oknum Kepala Unit Pelaksana Tehnik (KUPT) Dinas Pendidikan,Kecamatan Rantau ...