Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Bupati Nias Minta SKPD Perbaiki Pola Kerja

Bupati Nias Minta SKPD Perbaiki Pola Kerja

Nias | suarasumut.com – Bupati Nias meminta seluruh jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk memperbaiki pola kerja. Perbaikan pola kerja diperbaiki melalui penerapan “Gerakan Percepatan Kerja”, sehingga terjadi akselerasi terhadap capaian kinerja, peningkatan kualitas pelayanan publik dan percepatan pelaksanaan program dan kegiatan.

Hal tersebut disampaikan Bupati pada malam ramah tamah yang dihadiri Wakil Bupati Nias Arosokhi Waruwu, SH. MH, Unsur Muspida Kabupaten Nias, Kepala BNN Kepulauan Nias Bazawato Zendrato, SH.MH dan Sekda Kabupaten Nias Drs. F.Yanus Larosa, M.AP di Pendopo rumah Bupati Nias, Jalan Soekarno, Kelurahan pasar, Kota Gunungsitoli beberapa waktu yang lalu.

Bupati Nias menerangkan, gerakan percepatan kerja berarti tidak menunda-nunda pekerjaan, cepat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, taat terhadap disiplin waktu kerja, responsif terhadap keluhan masyarakat, dan solutif terhadap setiap pemasalahan yang terjadi.

Tidak lupa dia mengajak seluruh yang hadir untuk menyongsong tahun 2016 dengan penuh semangat dan pengharapan, serta tidak lupa bersyukur dan dapat menjalani proses pembangunan yang lebih baik dari sebelumnya.

“Ditengah gejolak ekonomi global, dari aspek ekonomi kita telah membukukan catatan pertumbuhan ekonomi yang relatif tinggi. Meskipun mengalami perlambatan pertumbuhan, posisi pertumbuhan ekonomi Kabupaten Nias hampir selalu berada diatas pertumbuhan Sumatera. Tahun 2014, pertumbuhan ekonomi Kabupaten Nias sebesar 5,47 persen, sedangkan Sumatera Utara tumbuh sebesar 5,23 persen, dan pendapatan perkapita penduduk Tahun 2014 sebesar Rp. 17,88juta,” klaim Bupati Nias.

Menurut dia, hal tersbeut secara khusus, sedangkan secara umum, penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan sepanjang Tahun 2015 berjalan dalam suasana yang relatif kondusif dan menunjukkan hasil yang semakin baik.

Pada bidang Infrastruktur, seluruh ibu kota kecamatan bebas dari isolasi dan terjangkau oleh kendaraan roda empat. Bidang pendidikan dan kesehatan menunjukkan perbaikan akses dan kualitas pendidikan kesehatan yang di dukung oleh penyediaan sarana dan prasarana pendidikan yang memadai.

Tidak lupa dia memberitahu, dua tahun berturut-turut yakni tahun 2014 dan tahun 2015, berdasarkan hasil pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan RI (BPK-RI) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Nias Tahun 2013 dan Tahun 2014, Pemkab Nias memperoleh hasil opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP).

Namun, keberhasilan pembangunan sebagaimana dia terangkan tersbeut menurut Bupati Nias, merupakan hasil kerja keras bersama, termasuk dukungan DPRD dalam menyepakati program dan anggaran serta regulasi Peraturan Daerah yang diperlukan.

“Berbagai keberhasilan yang telah dicapai tidak terlepas dari berbagai kelemahan dan kekurangan yang perlu mendapat perhatian. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pemangku kepentingan yang telah berpartisipasi menyukseskan, menjaga stabilitas politik dan keamanan pada Pilkada tanggal 9 Desember 2015, sehingga terselenggara dengan baik,” ujar Sokhiatulo pada akhir sambutannya.(sw/ss/ni)

Kata kunci terkait:
bd sabu pasar 2 marelan ditangkap polres

Lihat Juga

Terkait Mau Tampar Anggota, Kadis Pendidikan Akan Nasehati Oknum KUPT Ransel

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Terkait ocehan Oknum Kepala Unit Pelaksana Tehnik (KUPT) Dinas Pendidikan,Kecamatan Rantau ...