Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Bisnis & Ekonomi ›› Bupati Nias Minta Dukungan Media Promosikan Soziona

Bupati Nias Minta Dukungan Media Promosikan Soziona

Nias | suarasumut.com  –  Bupati Nias Drs.Sokhiatulo Laoli, MM minta dukungan dan kesadaran media, pemangku kepentingan dan masyarakat dalam mempromosikan objek wisata pantai bahari Somi, Bozihona, Tagaule-Onolimbu dan Nawalo/Dawala (Soziona) di Kabupaten Nias.

Permintaan dukungan tersebut disampaikan Bupati Nias pada acara temu pers antara Pemerintah Kabupaten Nias dengan Media yang digelar di lantai I, kantor Bupati Nias, Selasa (19/12).

Pembangunan daerah wisata tidak mudah, sebab . dengan adanya objek wisata, masyarakat harus menjaga etika. Selain itu, masyarakat harus mau menerima masuknya budaya luar tanpa menghilangkan budaya yang sudah ada,” papar Bupati Nias.

Pada pertemuan tersebut, Bupati Nias tidak lupa melakukan ekspost tentang kawasan wisata pantai bahari di Kabupaten Nias yang menghubungkan empat pantai tersebut atau disebut Soziona.

Sesuai ekspost Bupati Nias, diketahui jika untuk menghubungkan keempat pantai tersebut, Pemkab Nias harus membangun jalan sepanjang 48 km yang diperkirakan biayanya mencapai Rp 1,5 Trilyun.

“Kita sudah buka badan jalan sepanjang 20 km dengan lebar 20 meter dari 48 km dan lebar 23 meter lahan yang dihibahkan masyarakat. Kita juga sedang menyusun rencana induk pembangunan kepariwisataan kabupaten (Ripparkab) Nias bekerjasama dengan Institut Tekhnologi Bandung (ITB) untuk membangun wisata Nias lebih maju,”ungkap Sokhiatulo.

Menurut ekspost Bupati Nias, kawasan objek wisata Soziona didukung dengan keberadaan lima buah gugusan pulau berukuran kecil yakni pulau Onolimbu besar, Onolimbu kecil, Soma besar, Soma kecil dan Somambawa.

Pada kawasan gugusan pulau tersebut terdapat enam spot diving dan sarana snorkeling dengan kondisi terumbu karang masih baik. Bahkan ada objek wisata yang baru ditemukan, yakni kapal karam di sekitar pulau Onolimbu.

Langkah awal dalam mempromosikan Soziona, Pemkab Nias telah lounching kepariwisataan Kepulauan Nias dengan tag line “Nias Pesona Pulau Impian” di Kementrian Pariwisata RI.

Melaksanakan event Festival Pesona Bahari Nias Tahun 2017 pada peringatan hari jadi Kabupaten Nias ke 147 tahun.(al/ss-ni)

Lihat Juga

Politeknik Port Dickson Negeri Sembilan Malaysia Adakan Kompetisi Internasional ResPex

Malaysia | suarasumut.com  –  Politeknik Port Dickson Negeri Sembilan Malaysia adakan Kompetisi International Regional Student’s ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.