Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Bupati Nias Lantik Sekda dan Pejabat Struktural Eselon II, III,IV di Pemkab Nias

Bupati Nias Lantik Sekda dan Pejabat Struktural Eselon II, III,IV di Pemkab Nias

NIAS, suarasumut.com  —  Bupati Nias Drs.Sokhiatulo Laoli, MM melantik sejumlah pejabat struktural eselon II, III dan IV dilingkup pemerintah kabupaten Nias, di Aula Kantor Bupati Nias, Desa Ononamolo I Lot, Kota Gunungsitoli, Kamis (10/7). Bupati juga berharap semua pejabat yang dilantik selalu memperhatikan perkembangan kondisi dan tuntutan sosial masyarakat yang ada.
Tidak lupa dia mengingatkan, pelantikan dan pengambilan sumpah/janji sekretaris daerah dan para pejabat struktural yang baru saja dilaksanakan bukanlah sekedar acara seremonial, tetapi merupakan sebuah peneguhan komitmen untuk melaksanakan tugas dan amanah yang dipercayakan dengan penuh tanggung jawab, integritas dan tentu secara profesional.
Melihat kondisi masyarakat sekarang yang semakin cerdas dan lebih terbuka dalam menyampaikan tuntutan ataupun kepentingan-kepentingan mereka, kondisi tersebut menurut Bupati Nias tentu saja menuntut adanya kesiapsiagaan dan respon yang arif dan cerdas dari kita semua selaku penyelenggara pemerintahan.

Maka kepada semua pejabat yang dilantik, dia berharap supaya selalu memperhatikan perkembangan kondisi dan tuntutan sosial masyarakat yang ada. Seperti tuntutan masyarakat akan pelayanan publik yang lebih profesional, efektif, efisien, terbuka, tepat waktu dan tepat sasaran harus selalu direspon secara positif dengan memperlihatkan karya nyata dalam pelaksanaan tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan.

Seiring dengan perkembangan teknologi dan kemajuan sumber daya manusia (SDM), dia berharap pejabat yang baru dilantik untuk mampu menguasai teknologi informasi dalam melaksanakan pekerjaan sebagai pelayan masyarakat.

Sedangkan untuk pelantikan Sekda Kabupaten Nias, Sokhiatulo menjelaskan bahwa pelantikan Sekda yang baru telah melalui berbagai proses seleksi, pertimbangan penilaian baik dari segi kepribadian dan moralitas serta telah melalui standar kompetensi di tingkat provinsi.

Tidak lupa dia menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas dedikasi dan jasa-jasa saudara mantan Sekda Kabupaten Nias O’ozatulo Ndraha, be, st, Map yang telah menjabat kurang lebih 2,5 tahun di Pemkab Nias karena tugas pengabdian yang telah diberikan selama ini sangatlah berarti bagi pemerintah dan masyarakat kabupaten nias.

Sedangkan kepada Sekda yang baru dilantik Drs. Firman Yanus Larosa, M.Ap, Bupati Nias berharap agar dapat melaksanakan amanah yang diberikan dengan sungguh-sungguh, penuh tanggung jawab dan memberikan yang terbaik dalam melaksanakan tugas.

Dia juga berharap agar sekretaris daerah sebagai pejabat yang menduduki jabatan karir tertinggi bagi pns di tingkat kabupaten/kota dapat mendorong peningkatan kinerja dan penegakan disiplin aparat sesuai pp nomor 53 tahun 2010, sehingga dapat menciptakan kondisi yang mampu memenuhi kebutuhan pelayanan masyarakat di kabupaten nias.

Karena sebagai seorang pemimpin, Sekda memiliki keunggulan kompetitif utamanya dalam memberikan pelayanan terbaik kepada pemerintah dan masyarakat kabupaten nias.

Sebagai seorang pemimpin dalam lingkungan birokrasi pada masing-masing hirarki dan tingkatan, Sekda harus mampu mengedepankan etika birokrasi, bersikap rendah hati, santun dalam melayani kepentingan masyarakat dan berupaya menjadi yang terbaik.

Karena kualitas seorang pemimpin dapat diukur dari kemampuan mengemban fungsi, tugas dan tanggung jawab yang telah ditetapkan sesuai dengan tupoksi masing-masing.(sp/ss/ni)

Kata kunci terkait:
bupati nias sokhiatulo laoli, daftar nama pns eselon IV yang dilantik tahun 2017 kabupaten nias, nama sekretaris daerah nias selatan tahun 2015, nama 2 eselon 2 di kab nias selatan, Nama sekda nias selatan saat ini, sekda nias selatan tahun 2014

Lihat Juga

UNHAR: Workshop Penulisan Buku Ajar Bagi Dosen Fakultas Teknik Dan Komputer

Medan | suarasumut.com  –  Fakultas Teknik dan Komputer, Universitas Harapan Medan (UNHAR) mengadakan Workshop Penulisan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *