Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Bisnis & Ekonomi ›› BUPATI NIAS LANTIK DIREKSI PD PASAR YA’AHOWU TERPILIH

BUPATI NIAS LANTIK DIREKSI PD PASAR YA’AHOWU TERPILIH

NIAS, suarasumut.com — Bupati Nias Drs.Sokhiatulo Laoli, MM melantik tiga orang Direksi terpilih Perusahaan Daerah Pasar Ya’ahowu Kabupaten Nias. Pelantikan ketiga Direksi PD Pasar Ya,ahowu dilaksanakan di aula lantai III, kantor Bupati Nias, Desa Ononamolo I Lot, Kecamatan Gunungsitoli Selatan, Kota Gunungsitoli, Rabu (2/4/2014).
Pada Pelantikan, Bupati Nias menerangkan, pergantian dan pelantikan direksi PD pasar Ya’ahowu merupakan amanat Peraturan Daerah ( Perda ) Kabupaten Nias nomor 2 tahun 2010 tentang pendirian Perusahaan Daerah ( PD) Pasar Ya’ahowu, khususnya pasal 39 ayat 3 yang menetapkan masa jabatan Direksi PD Pasar Ya’ahowu hanya empat tahun.
Maka berdasarkan keputusan Bupati Nias nomor: 050/102/K/2010 tertanggal 1 Juli 2010 tentang pengangkatan direksi PD pasar ya’ahowu Kabupaten Nias periode 2010-2013 dan masa direksi sebelumnya telah berakhir, Pemerintah Kabupaten Nias melalui Tim rekrutmen melakukan rekrutmen calon Direksi PD Pasar Ya’ahowu periode 1014-2018.
Adapun ketiga Direksi yang dilantik Bupati Nias saat ini sesuai hasil berbagai tahapan seleksi yang telah dilakukan Tim Rekrutmen adalah Direktur Utama Elisati Zandroto, ST, Direktur Adminitrasi dan Hukum Eliyadi Halawa, SH dan Direktur Perencanaan dan Operasi Darnis Ndruru, MM.
Pada kesempatan tersebut, Sokhiatulo memberitahu jika pada tahun 2012 dan 2013, PD Pasar Ya’ahowu sudah bisa menyetorkan laba Perusahaan. Tahun 2012 menurut Bupati Nias, PD Pasar Ya’ahowu telah menyetorkan laba perusahaan ke Kas Daerah Kabupaten Nias sebesar Rp 67.419.572, dan pada tahun 2013 telah membukukan laba kurang lebih Rp 600 juta, dan kurang lebih Rp 300 juta akan disetor ke Kas Daerah Kabupaten Nias pada tahun ini.
Namun, hal tersebut menurut dia masih belum optimal, karena masih banyak kios yang belum disewa, serta tingginya biaya operasional perusahaan, sehingga dia berharap hal tersebut kelak akan menjadi tantangan tersendiri kepada Direksi yang baru dilantik.( sp/ss/ns )

Kata kunci terkait:
Perusahaan Daerah yakni Pasar Ya’ahowu, darnis ndruru, elisati zandroto direktur pasar yaahowu, pasar yaahowu nias gusit

Lihat Juga

Kapolres : Anggota Polres Labuhanbatu Yang Beck-Up Judi Lapor Ke- Saya

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Polres Labuhanbatu terus gencar memburu pelaku perjudian diwilayah hukumnya. Terbukti dengan ...