Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Bisnis & Ekonomi ›› Bupati Nias Klaim Penduduk Miskin Kabupaten Nias Menurun

Bupati Nias Klaim Penduduk Miskin Kabupaten Nias Menurun

Nias | suarasumut.com — Bupati Nias Drs.Sokhiatulo Laoli, MM memberitahu, selama 5 tahun kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Nias, jumlah penduduk miskin di Kabupaten Nias menurun.

Sesuai data Badan Pusat Statistik (BPS), tahun 2011 jumlah penduduk miskin di Kabupaten Nias 19,11 persen, dan jumlah tersebut turun menjadi 16,39% pada tahun 2014.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Nias Drs.Sokhiatulo Laoli, MM pada acara temu pers yang digelar Pemerintah Kabupaten Nias di kantor Bupati Nias, Desa Ononamolo I Lot, Kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli, Jum’at (12/8).

Menurut Bupati Nias, dengan turunnya angka kemiskinan di Kabupaten Nias, hal tersebut menunjukkan hasil positif upaya Pemkab Nias dalam melakukan penanggulangan kemiskinan di Kabupaten Nias.

Selain angka kemiskinan, dari paparan Bupati Nias juga diketahui jika angka pengangguran di Kabupaten Nias juga menurun. Dimana pada tahun 2011, pengangguran di Kabupaten Nias mencapai angka 4,69 persen, dan jumlah tersebut turun menjadi 0,44% pada tahun 2014.

Walau angka kemiskinan dan pengangguran di Kabupaten Nias telah menurun, namun Bupati Nias menegaskan jika Pemkab Nias terus melakukan usaha untuk membantu masyarakat Kabupaten Nias.

Bantuan yang diberikan adalah dengan pemberian bantuan pembangunan rumah tidak layak huni kepada 2.964 orang keluarga miskin, meningkatkan jumlah rumah tangga sangat miskin yang menerima program keluarga harapan (PKH) sebanyak 5.682 keluarga, memberi bantuan sarana dan prasarana pendukung usaha kepada 30 orang keluarga miskin dan menfasilitasi penempatan tenaga kerja keluar daerah sebanyak 202 orang.(sw/ss-ni)

Kata kunci terkait:
Drs Sokhiatulo laoli mm

Lihat Juga

Perppu Ormas Harus Dilihat Dari Prinsip Bernegara

Jakarta | suarasumut.com  –  Fraksi Partai NasDem menyatakan setuju Perppu Ormas disahkan menjadi undang-undang. “RUU ...