Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Bupati Nias Harap DPRD Baru Dapat Mengemban Amanah Tugas

Bupati Nias Harap DPRD Baru Dapat Mengemban Amanah Tugas

Nias, suarasumut.com — Usai pengambilan sumpah/janji anggota Kabupaten Nias periode 2014-2019, di kantor Kabupaten Nias, Desa Ononamolo I Lot, Kota Gunungsitoli, kamis (30/10), Bupati Nias Drs.Sokhiatulo Laoli, MM berharap anggota yang baru dilantik dapat mengemban amanah tugas dan tanggungjawab sebagai anggota Kabupaten Nias.

, penyelenggaraan roda pemerintahan daerah bila dikaitkan dengan hubungan antara pemerintah daerah dengan DPRD, maka hubungan yang terjalin merupakan hubungan kerja yang sifatnya setara dan bersifat kemitraaan.

Artinya, diantara lembaga pemerintah daerah tersebut, keduanya memiliki kedudukan yang sama dan sejajar, dimana tidak saling membawahi, dan hal tersbeut dapat tercermin dalam penyusunan kebijakan daerah berupa peraturan daerah.

Kepada mantan anggota DPRD Kabupaten Nias masa bakti 2009-2014, Bupati Nias menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas dedikasi dan bakti yang telah diberikan untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Nias. Dia berharap, persahabatan dan keakraban yang telah terjalin dengan baik selama ini dapat diingat dan tidak dilupakan.

Bupati Nias mengakui,hubungan kesetaraan dan kemitraan antara pemerintah daerah dengan lembaga DPRD Kabupaten Nias selama ini telah terbangun dan terjalin dengan baik, walau kadang kala diawali dan diwarnai dengan perbedaan pendapat. Namun, perbedaan tersbeut merupakan hal yang wajar dalam berdemokrasi untuk memperluas wawasan dan mempertajam analisis dalam perumusan kebijakan daerah.(sp/ss/ni)

Lihat Juga

Troktoar Di Kota Gunungsitoli Dialih Fungsikan

Gunungsitoli | suarasumut.com  –  Bangunan milik pribadi yang mengalih fungsikan troktoar di Kota Gunungsitoli,Sumatera Utara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.