Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Bupati Minta Seluruh Usulan Pembangunan di Desa Dan Kecamatan Jadi Prioritas

Bupati Minta Seluruh Usulan Pembangunan di Desa Dan Kecamatan Jadi Prioritas

Labuhanbatu | suarasumut.com  –  Seluruh usulan pembangunan di Desa/Kelurahan dan Kecamatan harus dijadikan prioritas, serta dapat dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab. Demikian Pidato Bupati Labuhanbatu H. Pangonal Harahap SE,M.Si, yang disampaikan Plt Sekdakab H.Ahmad Muflih SH, Senin (19/2).

Upacara Gabungan kelompok 1 dan 2 yang digelar di Halaman Diklat Kantor Badan Kepegawaian Pendidikan dan pelatihan Kabupaten Labuhanbatu itu, Bupati menegaskan, bahwa dengan tugas dan tanggung jawab pemerintah yang demikian luas, serta tuntutan sebagai pelayan masyarakat yang sedemikian rupa di era keterbukaan saat ini, mengharuskan kita berupaya mencapai perbaikan, agar terbangunnya pemerintah yang responsive, dan tertib dalam penyelenggaraan pemerintah.

“Oleh karna itu berbagai program/ yang sedang berjalan harus di kelola dengan baik dan benar serta memenuhi akuntabilitas. Dari keadaan ini, saya mengingatkan kembali kepada seluruh organisasi perangkat daerah pengelola program dan untuk menyusun perubahan APBD tahun 2018, baik yang sifatnya fisik maupun non fisik,” sebut Ahmad Muflih.

Kata Sekda, hal itu juga telah dijelaskan sebagaimana ketentuan yang tertuang dalam peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) nomor 13 tahun 2016, tentang pedoman pengelolaan pengelola keuangan daerah.

“Pada tahun 2018 kami sampaikan, kita telah bekerja sama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK ), untuk melaksanakan program E-perencanaan yang dimulai dengan rembuk warga di lanjutkan dengan pada tingkat Desa/Kelurahan. Pada bulan Februari 2018 ini juga telah di lakukan musrenbang pada tingkat kecamatan,” bilangnya.

Urai Ahmad Muflih, Aplikasi ini pun, diawasi oleh KPK, dimana, Musrenbang tahun ini telah menggunakan aplikasi komputer yang pada dasarnya semua usulan harus di input melalui aplikasi dimaksud dan langsung online ke organisasi perangkat daerah sesuai dengan usulan dari rembuk warga, ataupun nantinya dari usulan Desa/Kelurahan yang ada di kabupaten Labuhanbatu.

Untuk itu, kembali ditegaskan, agar seluruh usulan pembangunan di Desa/Kelurahan dan kecamatan hendaknya dilakukan dengan sebaik-baiknya, serta menjadi prioritas dalam pelaksanaannya untuk memenuhi kepentingan masyarakat Labuhanbatu.

“Saya minta kepada semua aparatur Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu agar senantiasa bekerja secara sungguh-sungguh dan mengambil peran sekecil apapun yang dapat memberikan kontribusi melalui kekuatan, semangat etos kerja yang tinggi dengan selalu menempatkan kepentingan tanggung jawab di atas kepentingan lainya,”terang Sekda.

Dalam kesempatan itu Plt. Sekdakab Labuhanbatu Ahmad Muflih, SH, MM beserta Kepala Cabang PT. Taspen Pematansiantar Kartiman Slamat menyerahkan Pensiunan Pertama dan Tabungan Hari Tua kepada 7 orang ASN dengan dana berkisar Rp.50 s/d 70 Juta/per-orang dan penyerahan santunan Purna Tugas dan Kemalangan dari Anggota Korpri Kabupaten Labuhanbatu untuk bulan Pebruari 2018 sebanyak 19 orang yang terdiri dari 16 orang purnabakti dan 3 orang kemalangan, masing-masing menerima Rp.15 Juta.(ab/ss-lb)

Lihat Juga

KSOP Gunungsitoli Gelar Diklat Gratis Untuk Nelayan Gunungsitoli, suarasumut.com-- Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) kelas V Gunungsitoli gelar pendidikan dan pelatihan pemberdayaan masyarakat kapal layar motor (KLM) secara gratis untuk nelayan di Kepulauan Nias. Jika berminat, nelayan di Kepulauan Nias bisa mendaftar di kantor KSOP Gunungsitoli, Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Saombo, Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara mulai tanggal 17 Oktober sampai 1 November 2018. Hal tersebut disampaikan kepala KSOP Kelas V Gunungsitoli Merdi Loi ketika di temui di kantor KSOP kelas V Gunungsitoli, Jum,at 19 Oktober 2018. Merdi memberitahu, diklat gratis kepada nelayan kerjasama dengan Politeknik Pelayaran Sumatera Barat, dan digelar selama lima hari atau tanggal 12 sampai 16 November 2018 di komplek pelabuhan Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara. Nelayan yang berminat bisa mendaftar di kantor KSOP dengan membawa surat keterangan tidak mampu dari Kepala Desa dan surat keterangan sehat dan tidak buta warna dari rumah sakit pemerintah. Membawa foto copy izajah minimal SD, dan bagi yang tidak punya izajah bisa diberi dispenisasi harus benar-benar nelayan, foto copy KTP/SIM, umur minimal 16 tahun dibuktikan surat akte kelahiran atau surat keterangan lahir dari Kepala Desa, foto ukuran 3x4 latar belakang berwarna dan mengisi formulir pendaftaran. Untuk snack dan makan siang para peserta selama pelaksanan diklat kita yang menanggung, dan usai mengikuti diklat, para peserta akan mendapat sertifikat basic safety training (BST) nelayan, sertifikat keterangan kecakapan (SKK) nelayan dan alat keselamatan (life jacket). Tidak lupa Merdi menambahkan jika pada tanggal 2 November 2018 akan dilakukan pemeriksaan buta warna oleh tim Dokter Politeknik Pelayaran Sumatera Barat dan selama pendaftaran dan pelaksanaan diklat sampai diterbitkan sertifikat, peserta diklat tidak dipungut biaya apapun atau gratis. "diklat khusus kita gelar bagi masyarakat yang benar benar nelayan dan tidak diterima peserta diklat yang profesinya bukan nelayan.AL

Meriahkan HUT Pemko Padangsidimpuan 158 Anak SD Dan TK Ikuti Lomba Mewarnai

Padangsidimpuan | suarasumut.com  –  Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Pemko Padangsidimpuan yang ke-17 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.