Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Umum ›› Bupati Letakkan Batu Pertama Pembangunan Balai Penyuluh KB Kecamatan Sukabangun
Ket Gbr: Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng) Bakhtiar Ahmad Sibarani bersama Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul letakkan Batu Pertama Balai Penyuluh KB Kecamatan Suka Bangun
Ket Gbr: Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng) Bakhtiar Ahmad Sibarani bersama Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul letakkan Batu Pertama Balai Penyuluh KB Kecamatan Suka Bangun

Bupati Letakkan Batu Pertama Pembangunan Balai Penyuluh KB Kecamatan Sukabangun

TAPTENG | suarasumut.com  –  Menandai dimulainya pembangunan Balai Penyuluhan KB Kecamatan Suka Bangun Tahun 2018 ini Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng) Bakhtiar Ahmad Sibarani bersama Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul lakukan peletakan Batu Pertama Balai Penyuluh KB Kecamatan Suka Bangun, Kamis (19/7/2018).

Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani dalam arahannnya mengatakan, untuk menekan pertumbuhan angka kelahiran Penduduk, Pemerintah mencetuskan Program Keluarga Berencana dua anak cukup, laki laki perempuan sama saja, Pemerintah Tapteng terus mendorong menekan lajunya pertumbuhan penduduk di Tapteng dengan membangun Fasilitas Balai Penyuluh di Kecamatan, hal itu dilakukan untuk mendekatkan Pelayanan Penyuluhan KB kepada masyarakat.

“Saya berharap semoga dengan dibangunnya Balai Penyuluhan KB di Kecamatan Suka Bangun dapat dioptimalkan pemanfaatannya oleh lintas sektor, Penyuluh KB, Kader IMP maupun masyarakat dalam mendukung Program Keluarga Berencana di Kecamatan Suka Bangun khususnya dan di Kabupaten Tapteng umumnya,”imbuhnya.

Disampaikannya, ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi tingginya kepada masyarakat Suka Bangun yaitu Keluarga Bapak Janekkat Nainggolan” dengan suka rela menghibahkan tanahnya mendukung Pemerintah Kabupaten Tapteng sehingga pada hari ini dengan kebersamaan kita dilaksanakan Peletakan Batu Pertama Balai Penyuluh KB Kecamatan Suka Bangun.

“Dengan Keterbatasan Anggaran Pemerintah sangat mengharapkan Masyarakat menghibahkan tanahnya untuk lahan membangun sarana dan Fasilitas Umum yang dibutuhkan masyarakat misalnya Pembangunan Sekolah SMP, bagi masyarakat yang ingin Pembangunan sekolah SMP di Suka Bangun Pemerintahan Tapteng akan membangun asalkan masyarakat menghibahkan tanahnya seluas kurang lebih 2 hektare,”harapnya.

Pada kesempatan itu juga Bupati Tapteng mengatakan sebagai Putra Daerah yang lahir dan besar di Tapteng sangat mencintai Kabupaten Tapteng.

“Untuk itu, Saya pastikan jalan yang saya lalui tadi kondisinya sangat memprihatinkan tahun 2019 akan dibangun,” katanya, seraya meminta Kadis PU dan PR Tapteng memasukan Daftar Usulan Proyek dikerjakan di tahun 2019.

Terkait keluhan masyarakat tentang Pasar Onan Suka Bangun yang tidak kunjung dipergunakan. Bupati Tapteng berjanji akan membenahi sarana pendukung seperti area parkir dan Kamar Mandi, sehingga Pasar Onan dimaksud dapat dipergunakan dengan nyaman oleh pedagang dan masyarakat untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

Disela sela sesi tanya jawab salah seorang warga Boru Hombing menyampaikan permintaan kepada Bupati Tapteng bahwa di Desa Janji Maria dibutuhkan Sekolah Dasar dan lahan sudah tersedia yang menjadi kendala adalah biaya untuk pembangunan sekolah dimaksud, menanggapi hal tersebut Bupati Tapteng berjanji membangun SD di Desa Janji Maria dan Bupati Tapteng meminta Kadis Pendidikan memasukkan Anggaran Pembangunan SD tersebut ke daftar Usulan Pembangunan Tahun 2019.

Acara peletakan batu pertama Balai Penyuluh KB Kecamatan Suka Bangun dirangkai dengan penyerahan surat Hibah Tanah dari Bapak Janekkat Nainggolan selaku pemilik lahan Kepada Bupati Tapteng, disertai penyerahan secara simbolis MP. Asi (Makanan Tambahan Untuk Balita) sebanyak 10 orang, Kartu BPJS sebanyak 10 orang, Rastra (Beras Sejahtera) sebanyak 10 orang dan Alat Kontrasepsi sebanyak 10 orang.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Anggota DPRD Tapteng Ikrar Dinata Sihombing, Khairul Kiedy Pasaribu, OPD Tapteng, Pengurus TP PKK Kabupaten Tapteng, Camat Suka Bangun, Pengurus TP. PKK Kecamatan dan Desa Sukabangun, Kades se Kecamatan Suka Bangun, Tokoh agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda Kecamatan Suka Bangun. (ip/ril/ss-tt)

 

 

Lihat Juga

MUI Dan Polisi Berperan Sebagai Pemersatu Bangsa

Padangsidimpuan | suarasumut.com – Peran serta ulama dan instansi kepolisian menjadi modal utama untuk menyatukan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.