Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Bupati Lepas Peserta Pelatihan Program Operator Instrumen Dan Kontrol Di BBPLK Bekasi

Bupati Lepas Peserta Pelatihan Program Operator Instrumen Dan Kontrol Di BBPLK Bekasi

Tarutung | suarasumut.com  –  Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si lepas 16 orang putra-putri Taput mengikuti pelatihan Program Operator Instrumen dan Kontrol di Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Bekasi didampingi Kadis Tenaga Kerja Sofian Simanjuntak dan Kabag Umum Sasma Situmorang bertempat di Sopo Rakyat Rumah Dinas Bupati, Tarutung, Sabtu ( 23/9).

Dalam arahan Bupati berpesan agar para peserta mengikuti pelatihan dengan serius sehingga mampu memperoleh hasil maksimal agar kelak dapat membahagiakan orang tua.

“Pergunakan kesempatan emas ini sebagai ajang mengasah kemampuan untuk menjadi SDM yang berkualitas sehingga mampu mengharumkan nama keluarga dan Tapanuli Utara,” ucap Bupati.

Sesuai laporan Kadisnaker mengatakan bahwa ke 16 peserta yang dikirim oleh Pemkab Taput setelah melewati beberapa seleksi, selanjutnya akan dilatih menjadi tenaga ahli digitalisasi pabrik selama 1,5 bulan di BBPLK Bekasi hingga memperoleh Sertifikat Profesional.

Sofian Simanjuntak menambahkan bahwa segala biaya peserta gelombang kedua ini dibiayai oleh Pemerintah dan merupakan tindak lanjut hasil audiensi Bupati Taput dengan Mensesneg beberapa waktu lalu di Jakarta.

Para orang tua peserta menyatakan merasa bersyukur dengan adanya program ini dan turut berdoa agar visi Pemkab Taput dapat tercapai dengan baik khususnya menjadikan Taput sebagai lumbung SDM yang berkualitas.(rl/ss-tu)

Lihat Juga

Evaluasi Program, Pemkab Nias Gelar Rakorbang

Nias | suarasumut.com  —  Untuk mengevaluasi pelaksanaan program dan kegiatan serta tingkat serapan anggarantahun anggaran ...