Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Bupati Lepas Peserta Pawai Ta’aruf Dan Karnaval Dalam Rangka Peringatan Tahun Baru Islam

Bupati Lepas Peserta Pawai Ta’aruf Dan Karnaval Dalam Rangka Peringatan Tahun Baru Islam

RANTAUPRAPAT, suarasumut.com – Bupati Labuhanbatu dr H Tigor Panusunan Siregar, SpPD bersama Unsur Muspida, Wakil Bupati, Plt. Sekdakab, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu dan Kakankemenag, Sabtu (15/11) telah melepas ribuan peserta Pawai Ta’aruf dan Karnaval dari Jalan Thamrin atau Depan Rumah Kapolres Labuhanbatu.

Acara Pawai Ta’aruf dan Karnaval yang dilaksanakan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Labuhanbatu ini adalah dalam rangka menyemarakkan dan memeriahkan Peringatan Tahun Baru Islam Tahun 1436 H/2014 M di Kabupaten Labuhanbatu, kegiatan ini diikuti oleh instansi pemerintah, organisasi kemasyarakatan dan organisasi keagamaan serta pelajar dan mahasiswa.

Pawai Ta’aruf dan Karnaval yang disaksikan ribuan masyarakat Kota Rantauprapat itu mengambil route, yaitu dari Lapangan Ikabina menuju Jalan Thamrin, Jalan Sudirman, Simpang IV Pos Lantas menuju Jalan Diponegoro, Siringo-ringo, terus menyusuri jalan Urip Sumodiharjo, Jalan Imam Bonjol, melintasi Simpang VI dan kembali ke Lapangan Ikabina Rantauprapat.

Dari pantauan di lapangan, ternyata kegiatan Pawai Ta’aruf dan Karnaval dengan sederetan mobil hias yang bernuansakan keislaman dan program Labuhanbatu Mengaji itu, terlihat begitu semarak dan meriah, karena mobil hias itu ditata sedemikian rupa sehingga terlihat indah dan menarik, namun yang tidak kalah pentingnya terlihat juga dalam karnaval itu kenderaan roda dua super lama atau Honda Cup Tahun 70-an yang membuat lebih semaraknya suasana kegiatan karnaval itu.

Senyum dibibir dan lambaian tangan Bupati Labuhanbatu dr H Tigor Panusunan Siregar, SpPD beserta Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten dr Hj Fitra Laila, Sp.THT juga menghiasi kegiatan Pawai Ta’aruf dan Karnaval tersebut yang terpancar dari raut wajah mereka bersama-sama keluarga besar Kantor Kemeterian Agama Kabupaten Labuhanbatu untuk membesarkan syiar islam di Kabupaten Labuhanbatu.

Dalam kegiatan Pawai Ta’aruf yang diikuti oleh para pelajar, mahasiswa, pramuka, Guru-Guru Labuhanbatu Mengaji, juga barisan ibu-ibu pengajian dari berbagai majelis taqlim dan guru-guru sekolah madrasah serta keluarga besar Kantor Kementerian Agama turut memeriahkan kegiatan Pawai Ta’aruf tersebut, namun demikian sejumlah pelajar tidak mau kalah untuk tampil dalam acara Pawai Ta’ruf tersebut dengan penampilan Drumband yang memukau, dimana dalam kegiatan Pawai Ta’aruf dan Karnaval Kenderaan Hias itu dipandu dan diiringi oleh Drumband induk dari pelajar Bhayangkari Polres Labuhanbatu.

Menurut Kakankemenag Labuhanbatu Drs. H Dahman Hasibuan, MA bahwa peserta yang mengikuti kegiatan Pawai Ta’aruf dan Karnaval Mobil Hias ini terdiri dari pelajar dan mahasiswa sebanyak 7000 orang, jemaah wirid yasin 2000 orang, ormas islam dan kemasyarakat 1000 orang serta Mobil Hias sebanyak 40 unit.(ta/ss/lb)

Lihat Juga

MUI Dan Polisi Berperan Sebagai Pemersatu Bangsa

Padangsidimpuan | suarasumut.com – Peran serta ulama dan instansi kepolisian menjadi modal utama untuk menyatukan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.