Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Bupati Lepas Pemberangkatan 244 Calhaj Labusel

Bupati Lepas Pemberangkatan 244 Calhaj Labusel

Kotapinang, suarasumut.com  –  H.Wildan Aswan Tanjung Bupati Labusel didampingi Wakil Bupati Maslin Pulungan dan Ketua DPRD H Edimin, Kamis (3/9) malam, melepas keberangkatan 244 jamaah calon haji Kabupaten Labuhanbatu Selatan untuk melaksanakan ibadah haji rukun islam yang ke Lima ke tanah suci Mekkah.

Sebelum acara pelepasan pemberangkatan jamaah calon Haji, panitia pelaksana dari pemerintahan melaksanakan acara doa bersama dan sekaligus bersilahturahmi. Diawal acara Ketua Panitia Zuhri assiten I melaporkan bahwa jumlah Calhaj Labusel berjumlah 246 orang, yang batal berangkat ada 2 orang karena hamil dan sakit, sementara akan diberangkatkan 244 orang, Dari 244 Calhaj yang berangkat 113 orang diantaranya laki-laki dan 131 perempuan,”katanya”.

Zuhri juga melaporkan bahwa Para tamu Allah itu setelah diberangkatkan kemudian akan menginap di Asrama Haji Medan, sebelum diterbangkan dari Bandara KNIA menuju Jeddah menggunakan pesawat Garuda pada Jumat malam, Dalam laporanya Zuhri juga menyampaikan bahwa anggaran pelaksanaaan acara pelepasan pemberangkatan Calhaj dibantu pemerintah dari anggaran APBD 2014.

Sementara ada yang berbeda dari pemberangkatan jamaah calon haji kali ini. Jika pada tahun-tahun sebelumnya, pemberangkatan dilaksanakan di lapangan Santun Berkata Bijak Berkarya (SB3) Kotapinang, kali ini pelepasan para jamaah dilakukan dihalaman Kantor Bupati dan pusat perkantoran pemerintah di Jalinsum Besilam Baru, Desa Sosopan, Kecamatan Kotapinang yang dalam waktu dekat akan diresmikan pengoperasiannya.

Pantauan suarasumut.com, saat pelepasan calhaj diiringi isak tangis dan haru ribuan keluarga para jamaah yang ikut mengantarkan keluarganya, meski pihak panitia tidak membenarkan keluarga pengantar untuk menemui jamaah secara langsung, namun sebagian besar pengantar tetap memaksa menerobos penjagaan.

Pemberangkatan para Calhaj itu ditandai dengan kumandang adzan diiringi dengan pengangkatan bendera oleh Bupati melepas 8 bus Calhaj, mobil pengawalan dan mobil iring iringan keluarga.

Bupati pada kesempatan itu mengaku, bersyukur dan bahagia bercampur haru saat melepas seluruh jamaah yang berangkat.(zr/ss/ls)

Lihat Juga

Kapolres : Anggota Polres Labuhanbatu Yang Beck-Up Judi Lapor Ke- Saya

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Polres Labuhanbatu terus gencar memburu pelaku perjudian diwilayah hukumnya. Terbukti dengan ...