Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Bupati Lantik Pengurus BMPS Sergai Periode 2013-2018

Bupati Lantik Pengurus BMPS Sergai Periode 2013-2018

Sergai, suarasumut.com – Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) merupakan civil society yakni masyarakat madani bukan Lembaga Swadaya masyarakat (LSM) karena pengurusnya merupakan perwakilan organisasi masyarakat pendidikan yang sudah memiliki mekanisme kepemimpinan seperti yayasan pendidikan Muhammadiyah, Alwasliyah, PGRI dan yayasan sekolah yang berlatar keagamaan.

Konsolidasi organisasi BMPS secara nasional termasuk BMPS yang ada di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) bermaksud menggalang peningkatan kinerja pendidikan secara nasional sehingga BMPS Kabupaten harus dinamis dan progresif. Demikian dikemukakan Bupati Ir. H. Soekirman dalam sambutannya pada acara pelantikan BMPS Kabupaten Sergai masa bakti 2013-2018 di Aula Sultan Serdang Komlek Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Jumat (6/3).

Lebih lanjut diutarakan oleh Bupati bahwa BMPS Provinsi mendelegasikan kewenangannya dalam penyusunan, pengesahan, pelantikan pengurus BMPS Kabupaten/Kota kepada BMPS Kabupaten. Untuk itu, jika BMPS Provinsi tidak aktif maka roda organisasi yang ada di Kabupaten akan mandek, Oleh karenanya setelah tersusunnya pelantikan BMPS Sergai diharapkan ada program P5 yaitu, pendataan, penataan, pendanaan, pelayanan dan pencitraan, papar Bupati Soekirman.

Mengakhiri sambutannya Bupati Soekirman berpesan kepada kepengurusan BMPS agar menjalankan tugas-tugasnya selalu mengutamakan musyawarah dan mengutamakan kepentingan bersama demi mencapai hasil yang terbaik.

Dalam kesempatan itu hadir juga Sekdakab Drs. H. Haris Fadillah M.Si Ketua BMPS Provinsi Sumut Drs. Suparno, M.Pd, Ketua BMPS Sergai Hj. Yanti Handayani Siregar, SH, M.Pd, Anggota DPRD Susilawati dan Khairul, Kasubbag Humas Polres Sergai Jasmoro, mewakili Kajari Lomo Harahap, Kadis pendidikan Drs. Joni Walker Manik, MM, Kabag Humas Dra. Indah Dwi Kumala, Kakan Kemenag H. M. David Saragih, S.Ag, MM, kepala sekolah serta puluhan siswa SMA di Sergai.

Sebelumnya Ketua BMPS Provinsi Sumut Drs. Suparno M.Pd dalam sambutannya mengatakan BMPS sebagai wadah perguruan swasta harus bisa menyalurkan aspirasi anggota terkait berbagai permasalahan pendidikan. Kepada jajaran BMPS agar lebih proaktif dalam menyikapi tantangan sehingga bisa tetap eksis mengelola pendidikan dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa dan negara.

Harapan kedepannya semoga sistem pendidikan di Sergai akan lebih maju, transparan dan sesuai aturan. Kepada pengurus yang baru dilantik selamat menjalankan tugasnya dan bekerja melayani masyaraka, ungkap Drs. Suparno.(pu/ss/sbg)

Lihat Juga

Sosialisasi Seleksi, Pembinaan Calon Anggota Polri, Polres Tapteng MoU Dengan Pemkab

Tapteng | suarasumut.com –  Melahirkan serta meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi generasi muda Tapanuli ...