Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Bisnis & Ekonomi ›› Bupati Labusel Resmikan Kios Pusat Jajanan & Kerajinan UKM

Bupati Labusel Resmikan Kios Pusat Jajanan & Kerajinan UKM

Kota Pinang, suarasumut.com – Bupati Kabupaten Labuhanbatu Selatan H Wildan Aswan Tanjung, MM, meresmikan kios 10 pintu pusat jajanan kerajinan dan UKM Labusel, Senin (26/1), sekitar pukul 09.00 Wib. Kios yang berlokasi di Jalur Lintas Sumatera Perkebunan PT London Sumatra (Lonsum) Sei Rumbia Kecamatan Kotapinang.

Bupati Labusel H Wildan Aswan Tanjung MM dalam sambutannya mengatakan, dengan terbentuknya kios pusat jajanan tentu sangat bermanfaat bagi pengerajin UKM yang ada di Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Meskipun lokasi di perlintasan jalur umum dari arah provinsi Pekanbaru menuju kota Medan provinsi Sumatera Utara, tentu diharapkan mampu mendulang pendapatan asli daerah (PAD) Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

“Maka saya berterima kasih kepada Disperindag Labusel, serta mengharapkan dinas terkait agar terus lebih proaktif didalam mengawasi arus lalulintas. Agar dapat menunjukkan bahwa Labusel tetap menjaga motto yaitu, Santun Berkata Bijak Berkarya. “Saya juga berharap kepada Dinas PU dan Bappeda
Labusel agar lebih pro aktif memantau kekurangan termasuk perparkiran kendaraan di lokasi kios pusat jajanan tersebut,”tegasnya.

Lebih lanjut, kata Bupati Labusel, tidak lupa agar para pimpinan perusahaan perkebunan BUMN maupun Swasta bisa mengikuti langkah seperti ini, untuk berbuat pada jalan perlintasan di daerah perkebunan Kecamatan Torgamba, Kecamatan Sungai Kanan dan Kecamatan Kampung Rakyat, agar dapat mendukung keterampilan para pengerajin dalam mempromosikan produk lokal masing-masing para UKM di Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

“Inilah makna, dari pemekaran dan Otonomi Daerah, dimana masing masing harus menggali potensi sumber daya alam yang ada di daerah. Untuk itu, Kadisperindagkom dan UKM Labusel diharapkan agar lebih memfokuskan anggaran 2015 untuk peningkatan UKM di Labusel,”ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Dekranasda Labusel Hj Hasanah Wildan Aswan Tanjung melalui Ketua panitia Dozen Hutapea selaku Kadisperindagkom dan UKM Labusel dalam laporannya menyampaikan, bahwa pembangunan pusat jajanan kerajinan dan UKM bersumber dari anggaran APBD tahun 2014.

Dijelaskan Dozen, untuk pembangunan kios berjumlah 10 pintu dengan fasilitas sarana dan prasarana dilengkapi antara lain, listrik, air melalui sumur bor dan kamar mandi yang masih berada diseputaran lokasi kios tersebut.

Sedangkan pada penyerahan kios tersebut, akan diserahkan kepada penerima UKM di 5 Kecamatan se Labusel yaitu, Kecamatan Kotapinang, Kecamatan Torgamba, Kecamatan Kampung Rakyat, Kecamatan Selangkitang dan Kecamatan Sungai Kanan dengan masing-masing 2 kios kepada kerajinan UKM nantinya.

Setelah Bupati Labusel beserta ketua panitia selesai memberikan kata sambutan, acara pun dilanjutkan dengan pemotongan pita yang dilakukan oleh Bupati H Wildan Aswan Tanjung MM didampingi Wabup Labusel H Maslin Pulungan MM bersama Ketua DPRD Labusel.

Dalam acara peresmian tersebut, turut dihadiri, Unsur Muspida, Sekdakab Labusel Zulkifli, Asisten I Setdakab Labusel Zuhri, Kadis PUPE Labusel Nurdin Siregar serta kepala SKPD lainya, Ketua MUI Labusel H Maratamin Harahap, Ketua FKDM Labusel H Saidi Siregar, Ketua FKUB Labusel H Sukri Nasution, dan para tokoh masyarakat, OKP Kepemudaan, para Camat dan para Kades, pimpinan perusahaan perkebunan serta undangan lainnya.(zr/ss/ls)

Kata kunci terkait:
motto labusel, anggaran ukm disperindag labuhan batu selatan, ukm labusel

Lihat Juga

OPD Pemkab Labuhanbatu Laksanakan Bhakti Sosial Ke Panti Asuhan

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Dalam rangka memperingati Hari Jadi Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu yang ke-72 Tahun ...