Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Bupati Labusel H.Wildan Buka Musrembang RKPD Tahun 2018

Bupati Labusel H.Wildan Buka Musrembang RKPD Tahun 2018

Kotapinang I suarasumut.com  –  Pemerintah Kabubaten Labuhanbatu Selatan melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah (Musrenbang) RKPD tahun 2018 selama 3 hari dari tanggal 21-23 Maret 2017, acara dibuka Bupati dengan ditandai pemukulan gong di gedung Convention Hall di jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Blok Songo Kotapinang dibuka pada Selasa (21/3).

Turut hadir pada pembukaan Kepala BKD Provsu, Bupati H.Wildan Aswan Tanjung,SH.MM, Wakilnya Drs.Kholil Jufri,MM, Pimpinan DPRD dan anggota, Sekdakab Zulkifli,Sip.MM dan jajaranya, Muspida Plus, tokoh masyarakat, tokoh agama, Ormas dan OKP, dan peserta, nara sumber musrenbang dari Provinsi Sumatera Utara.

Pada kesempatan itu Bupati H.Wildan Aswan Tanjung, SH.MM pada pidatonya menyampaikan, Musrembang RKPD 2017 merupakan produk amanat UU No. 25 disebutkan dengan jelas. Kemudian dikatakanya bahwa Kabupaten Labuhanbatu Selatan sangat unik banyak desa letaknya didalam areal perkebunan yang berstatus masih HGU, artinya pembangunan yang akan dilakukan di desa tersebut tidak dapat dilakukan.

Wildan menambahkan, bahwa bagaimana cara mensiasati agar pembangunan di desa berstatus HGU tidak menyalahi dan hal ini perlu dituangkan dan dibedah pada Musrembang RKPD 2018, selain itu Bupati mengusulkan pada pimpinan perusahaan agar para karyawan dapat menyisihkan uang gajinya 200 Ribu setiap bulanya, agar ketika nanti setelah pensiun mampu membeli rumah sendiri, selanjutnya Bupati memohon kepada Gubernur T.Erry Nuradi dapat membantu agar izin Bandara di Labusel.

Sementara pidato T.Erry Nuradi Gubsu yang disampaikan Saiman Turnip Kepala BKD Provsu mengatakan, bahwa forum Musrembang sangat penting untuk mencapai kesepakatan seperti pada pasal 263 ayat 4, RKPD penjabaran dari RPJMD 265 Pedoman penyusunan KUPPHS penjabaran tertuang visi dan misi kepala daerah dan menjadi landasaan penyusan APBD 2016. (zr/ss-ls)

Kata kunci terkait:
musrembang rkpd, Impormasi pencalonan h wildan aswan tanjung calon gubernur sumut 2018, jual beli labusel, mantan bupati labusel

Lihat Juga

Sosialisasi Seleksi, Pembinaan Calon Anggota Polri, Polres Tapteng MoU Dengan Pemkab

Tapteng | suarasumut.com –  Melahirkan serta meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi generasi muda Tapanuli ...