Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Bupati Labusel Buka Musrembang Tahun 2015

Bupati Labusel Buka Musrembang Tahun 2015

Kotapinang, suarasumut.com – Bupati Labuhanbatu Selatan, H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM buka secara resmi Musrenbang Kabupaten Labuhanbatu Selatan Tahun 2015 di Aula Santun Berkarya Bijak Berkarya, Rabu (11/3).

Turut hadir pada cara tersebut, Anggota DPR RI, Gus Irawan Pasaribu, SE, Ak, M.Si, Wakil Bupati, Drs. H. Maslin Pulungan, MM, Ketua DPRD, H. Edimin, Kadis Perikanan dan Kelautan Provsu, Zonny Waldi, S.Sos, MM, Unsur Muspida, Sekda, Zulkifli, SIP, MM, Kepala SKPD, Pimpinan perusahaan Swasta dan BUMN, Tokoh masyarakat se-Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

H. Wildan Aswan Tanjung, SH,MM dalam sambutannya menjelaskan bahwa semakin tingginya partisipasi masyarakat dalam proses perencanaan pembangunan akan semakin meningkatkan keberhasilan pembangunan yang dicapai.

“Perencanaan Partisipatif memberikan solusi kongkrit dalam bentuk usulan kegiatan yang merupakan kebutuhan prioritas masyarakat,”ujarnya.

Pada kesempatan itu, H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM juga menghimbau perusahaan-perusahaan yang ada di Labuhanbatu Selatan baik swasta maupun BUMN agar dapat bersinergi dengan Pemerintah Daerah dalam membangun Labuhanbatu Selatan.

Diakhir sambutannya, H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM menghimbau seluruh SKPD untuk meningkatkan koordinasi dalam penyusunan Rencana Kerja masing-masing sehingga kedepan tercipta keserasian dalam perencanaan yang tertuang dalam RKPD Labuhanbatu Selatan.

Sementara itu, Gubernur Sumatera Utara, H. Gatot Pujo Nugroho, ST, M.Si dalam sambutannya yang dibacakan Kadis Parikanan dan Kelautan Provsu, Zonny Waldi, S.Sos, MM berharap agar hasil rumusan Musrenbang Labuhanbatu Selatan mampu menjawab dan menghasilkan jalan keluar berbagai permasalahan yang dihadapi masyarakat dan mampu mengakomodir kebutuhan masyarakat.

H. Gatot Pujonugroho, ST, M.Si juga menghimbau Kabupaten/Kota yang akan melaksanakan Pemilukada serentak pada tahun 2015, agar dapat mempersiapkan alokasi anggarannya. Kepala Bappeda Labuhanbatu Selatan, Ir. Munir Tanjung, MM dalam laporannya menjelaskan bahwa musrenbang bertujuan untuk menjaring aspirasi masyarakat dalam program prioritas pembangunan yang akan dilaksanakan pada tahun anggaran 2016.

Selain itu, musrenbang juga bertujuan untuk menyelaraskan prioritas dan sasaran pembangunan daerah Kabupaten Labuhanbatu Selatan dengan arah kebijakan, prioritas dan sasaran pembangunan daerah provinsi Sumatera Utara.

Lebih lanjut, Ir. Munir Tanjung, MM berharap musrenbang yang dilaksanakan dapat menyepakati prioritas pembangunan daerah yang akan dituangkan dalam RKPD Labuhanbatu Selatan sebagai bahan masukan untuk membahas RKPD Provinsi Sumatera Utara.(zr/ss/ls)

Lihat Juga

Pejabat Tinggi Pratama Pemkab Karo Laksanakan Diklat Revolusi Mental

Karo | suarasumut.com  –  Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH secara resmi membuka Pendidikan dan Pelatihan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *