Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Bupati Labura Sampaikan Jawaban Atas Pandangan Umum Fraksi Di DPRD Tentang Rancangan P-APBD TA 2017

Bupati Labura Sampaikan Jawaban Atas Pandangan Umum Fraksi Di DPRD Tentang Rancangan P-APBD TA 2017

Labura | suarasumut.com  –  Bupati Labuhanbatu Utara (Labura) H. Kharuddin Syah, SE mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada 8 Fraksi Dewan yang terhormat yang telah menyampaikan apresiasi, tanggapan, saran dan pertanyaan terhadap pengantar yang telah kami sampaikan atas rancangan perubahan APBD Kabupaten Labura TA. 2017 di ruang rapat Gedung DPRD Labura Aekkanopan, Rabu (11/10).

“Atas Pandangan Fraksi-fraksi DPRD, Kami ucapkan terimakasih, Saran dan informasi yang disampaikan akan kami jadikan pedoman dan perbaikan untuk pelaksanaan masa yang akan datang,”ungkap Bupati.

Dalam pidato tertulisnya Bupati Kharuddin Syah juga menjelaskan mengenai pertambahan belanja yang diperuntukan untuk pendanaan tunjangan profesi guru PNSD. “Kami sampaikan bahwa pada tahun anggaran 2017 telah disalurkan tunjangan khusus guru terpencil dari sumber dana alokasi khusus (DAK) non fisik tahun anggaran 2017 untuk PNSD dan Non PNSD. Hal itu menanggapi salah satu pertanyaan dari pandangan umum lintas 5 Fraksi, yaitu Fraksi Parta Golkar, Fraksi Partai Hanura, Fraksi  Partai Persatuan Pembangunan, Fraksi Amanat Keadilan, Fraksi Persatuan Nasional,”jelasnya.

“Terhadap pandangan umun lintas 3 Fraksi yaitu Fraksi PDI Perjuangan, Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa, dan Fraksi Partai Gerindra, Bupati menyampaikan bahwa mengenai saran untuk peningkatan kualitas jalan dari/ke wilayah Kualuh Hilir dan Kualuh Leidong, kami akan terus berupaya meningkatkan kualitas jalan tersebut, dan terkait tanggapan mengenai ponthon penyebrangan di Kuala Bangka untuk segera difungsikan, Kami jelaskan bahwa ponthon tersebut paling lama akhir tahun ini akan segera difungsikan, namun mengenai black list terhadap perusahaan pengadaan ponthon tersebut akan kami sesuaikan dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,”tegas Bupati.

Sidang paripurna yang langsung dipimpin Ketua DPRD Labuhanbatu Utara Drs. Ali Tambunan itu turut dihadiri para Wakil Ketua dan anggota DPRD, Sekda Labura Drs. Ahmad Fuad Lubis, serta jajaran OPD Labura. (dk/ss-lu)

Lihat Juga

Evaluasi Program, Pemkab Nias Gelar Rakorbang

Nias | suarasumut.com  —  Untuk mengevaluasi pelaksanaan program dan kegiatan serta tingkat serapan anggarantahun anggaran ...