Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Bupati Labura Laksanakan Safari Ramadan

Bupati Labura Laksanakan Safari Ramadan

Aekkanopan | suarasumut.com  –  Bupati Labuhanbatu Utara H.Kharuddinsyah Sitorus SE mengajak warga agar melupakan perbedaan yang sempat terjadi saat pemilihan kepal desa beberapa waktu lalu, bagi calon yang menang harus dapat merangkul seluruh warganya untuk menjalin kebersamaan dalam membangun, siapa pun yang memang itu adalah kemenangan warga desa.

Hal ini disampaikan Bupati saat melaksanakan safari ramadhan di Mesjid Nurul Huda Desa Kualaberingin Kecamatan Kualuhhulu, Selasa (14/6)

Kita patut bersyukur kehadrat Allah Swt, saat kita gelar pemilihan kepala Desa (30/5 red) yang diikuti 60 Desa dengan jumlah calon 264 orang, Alhamdulillah semuanya berjalan lancar dan aman, tidak ada terjadi konflik yang keras, kalau gesekan kecil hal itu biasa, makanya saya mengajak kita semua agar melupakan perbedaan dan kembali menjalin silaturrahmi untuk membangun desa masing-masing.

Bupati yang akrab disapa Haji Buyung itu mengatakan bagi kepala desa terpilih harus dapat merangkul seluruh lapisan masyarakat khususnya calon yang belum beruntung dan timnya, jangan ada lagi saling salah menyalahkan, kalau desa ini mau maju dan pembangunan berjalan, masyarakatnya harus mendukung program kepala desa dan Kepala desa harus mendukung program pemerintah daerah.

Saya ingatkan, dana desa yang jumlahnya cukup besar harus dikelola dengan baik sesuai dengan peraturan yang ada, karena penggunaan dana desa yang menyimpang akan menghantarkan kepala desa ke ranah hukum. “Hal ini tidak kita inginkan,”ujarnya.

Dihadapan ratusan jamaah yang memenuhi Mesjid Nurul Huda ini, Haji Buyung yang hadir bersama para SKPD, anggota DPRD Syahrul Siagian (PAN) Norman Sitorus (Hanura) serta pimpinan ormas Islam Al Washliyah dan Muhammadiyah, mengatakan sengaja memilih Desa Kuala Beringin tempat Safari Ramadhan, karena selain baru melaksanakan Pilkades juga desa ini lumbung suaranya saat Pemilukada lalu.

“Insya Allah, dalam periode kedua ini, saya akan fokus untuk melanjutkan pembangunan yang sudah kita laksanakan, tahun ini pembangunan Rumah Sakit Umum di Kualuh Selatan mendapat kucuran dana 30 Miliar, direncanakan sudah bisa digunakan, dan khusus Desa Kuala Beringin jalan yang belum beraspal 3 km lagi akan kita tuntaskan,”terang Haji Buyung.

“Lima tahun kepemimpinan saya ke depan, program ini akan terus kita laksanakan, kalau dihitung setiap tahunnya untuk biaya beasiswa ini menelan dana lebih 6 milliar, hal ini saya programkan karena banyak anak-anak dari keluarga miskin yang tidak dapat kuliah karena tidak ada biaya, dengan program ini anak-anak yang semula putus asa tidak bisa kuliah,”jelasnya.

Dikatakan Bupati, hanya Labuhanbatu Utara yang memberikan beasiswa kepada anak-anak keluarga miskin mulai dari masuk kuliah sampai tamat semuanya ditanggung mulai dari uang kuliah, uang makan, uang kos, buku dan lainnya. “Semua uang ini kita serahkan pengelolannya kepada pihak Universitas bukan kepada anak, si anak tinggal kuliah saja tanpa memikirkan biaya lainnya, karena kita sudah melakukan MOU dengan tiga perguruan Tinggi Negeri yakni USU, UIN dan Unimed,”ujar Haji Buyung yang diberi aplus jamaah.

Al Ustadz H.Nurul Ikhsan Sitorus,MA, dalam Tausiahnya mengatakan pada prinsipnya ada tidak kelompok ibadah, yakni ibadah ringan, seperti zikir, tidak memerlukan tenaga atau biaya, ada ibadah berat yang membutuhkan tenaga dan biaya yakni ibadah haji dan ada ibadah berat tidak membutuhkan biaya yakni puasa.

“Ketiga ibadah ini masing-masing memiliki nilai tersendiri di sisi Allah Swt, semangkin berat tantangan beribadah semangkin tinggi nilainya disisi Allah Swt, namun kesemua ibadah yang kita laksanakan itu haruslah dengan niat dan ikhlas mengharapkan ridho dari Allah Swt,”ujarnya.

Acara Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara ditandai dengan penyerahan ambal kepada Badan Kenaziran Mesjid Nurul Huda, tali asih kepada tokoh agama dan masyarakat serta anak yatim, dan Bupati menjanjikan akan memberikan bantuan pembangunan kubah Mesjid yang akan direhab nantinya.(rl/ss-lu)

Lihat Juga

Tidak Semua Program Dan Kegiatan Yang Telah Ditetapkan Dapat Dilakukan Oleh Pemerintah Sendiri

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Pemerintah menyadari bahwa tidak semua program dan kegiatan yang telah ditetapkan ...