Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Bupati Labura Kukuhkan Paskibra

Bupati Labura Kukuhkan Paskibra

Labura | suarasumut.com  – Bupati Labuhanbatu Utara (Labura) H.Kharuddin Syah, SE mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), di Aula Fajar Dolpa Aek Kotabatu, Selasa (15/8).

Paskibraka yang terpilih tersebut terdiri dari 50 putra dan putri dari 8 Kecamatan dan akan bertugas menjadi pasukan pengibar bendera pada upacara peringatan Hari Kemerdekaan RI pada tanggal 17 Agustus 2017 esok lusa. Prosesi pengukuhan berlangsung dengan khidmat diawali dengan mengumandangkan lagu Indonesia Raya, mengheningkan Cipta, dan kemudian pengantar pengukuhan calon Paskibra oleh Bupati H.Kharuddin Syah yang juga bertindak sebagai pembina upacara.

“Dengan memohon rida Tuhan Yang Maha Kuasa, pada hari ini saya mengukuhkan Saudara-saudari sebagai Pasukan Pengibar Bendera yang akan bertugas di Kabupaten Labuhanbatu Utara pada tanggal 17 Agustus 2017. Semoga dapat melaksanakan tugas ini dengan baik,”ucap Bupati.

Setelah dikukuhkan dilanjutkan dengan menyematkan lencana kepada perwakilan paskibra yaitu pemimpin upacara yang di ikuti serentak oleh pasukan paskibra lainnya dan dilanjutkan memberikan ucapan selamat kepada anggota Paskibra dan diikuti tamu undangan lain.

Bupati Kharuddin Syah menyampaikan pesan bahwa anggota paskira yang dilantik adalah pelajar terpilih dari sekolah SMA/SMK Sederajat yang ada di 8 kecamatan di Kabupaten Labuhanbatu Utara.

“Kalian adalah orang-orang terpilih dari Kabupaten Labuhanbatu Utara, jadilah contoh pemuda yang baik dan jadilah pemersatu kesatuan NKRI di Bumi Basimpul Kuat Babontuk Elok ini,”ungkap Kharuddin Syah.

Dalam upacara pengukuhan tersebut, hadir juga Asisten Staf ahli Bupati, SKPD Labura, Ibu Ketua TP PKK Hj. Ely Zarwaty, PKK, Darma Wanita Persatuan, Persit, Bayangkari, purna paskibra, dan orangtua serta wali dari anggota Paskibra.

Kata kunci terkait:
paskibraka labura

Lihat Juga

Fakultas Teknik UMSU Lakukan Rekrutmen Staff

Medan | suarasumut.com  –  Fakultas Teknik UMSU menjalin kerjasama dengan Incasi Raya Group dan Gunas ...