Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Bupati Labura Bersama Dandim 0209/LB Panen Raya Di Desa Parpaudangan

Bupati Labura Bersama Dandim 0209/LB Panen Raya Di Desa Parpaudangan

LABURA | suarasumut.com  – Bupati Labuhanbatu Utara H Kharuddin Syah SE kunjungi Panen Padi Perdana bersama Kodim 0209/LB dan Dinas Pertanian Kabupaten Labuhanbatu Utara di Desa Parpaudangan tepatnya di Dusun Tapian Nauli Kecamatan Kualuh Hulu, Senin (27/2).

Bupati berjanji akan mengaspal Dusun Tapian Nauli Desa Parpaudangan dan secara bertahap akan melakukan pembangunan Cor Beton untuk memperlancar akses perekonomian desa.  Dengan catatan apabila tanah dan tanaman terkena untuk jalan kepentingan umum jangan ribut dan sebaik mendukung, silaturahim harus tetap dijalin dengan kebersamaan.

Masih kata Bupati, bahwa dalam rangka mendukung program Swasembada Pangan tidak boleh ada yang lengah, tetap harus semangat. dDn sebagai motivator kepada para petani untuk menjadi contoh dalam menyukseskan program pemerintah khususnya tentang tanaman padi di Kabupaten Labuhanbatu Utara ini. “Pertanian di Labura sangat diprioritaskan baik bibit dan juga alat pertaniannya,”kata Bupati.

Panen Padi Perdana di Desa Parpaudangan, langsung dihadiri Dandim 0209/LB Letkol CZI Dendeng Sumarlin SE. Dendeng Sumarlin selalu memberikan penekanan dan motivasi kepada para Babinsa untuk mendukung program Swasembada pangan diwilayah Desa binaan masing-masing. “Diharapkan apa yang jadi target oleh Komando atau Pemerintah bisa tercapai dengan baik dan berjalan dengan lancar. Untuk mendukung program tersebut serta untuk mencapai target, saya yakin Babinsa selalu memberikan pendampingan baik secara teori maupun praktek langsung agar program swasembada pangan dapat tercapai dan sukses,”harap Dandim bersemangat.

Diharapkan para petani menanam padi secara serentak dan bersama-sama, dengan pendampingan panen padi ini diharapkan hasil panen lebih baik produksi maupun produktivitasnya.

“Dengan hasil yang bagus diharapkan membawa keuntungan bagi para petani karena semua tata cara kelola sudah sesuai anjuran dan arahan dari Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) maupun Babinsa,” ujar Sumarlin.

Masyarakat petani melalui ketua Kelompok Tani, Pontas pasaribu sangat berterima kasih kepala Pemkab Labura dan Kodim 0209/LB melaui Koramil 01/AK karena sudah sangat memperhatikan Kelompok Tani di Dusun Tapian Nauli, yang sudah memberikan sarana yang baik, bibit padi yang unggul, dan pupuk. “Diharapkan kedepan Petani Tapian ini masih selalu di perhatikan oleh Pemkab Labura, kami pemilik lahan sawah mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa dan anggota TNI yang telah membantu kegiatan panen ini. Saya sangat senang dengan kehadiran PPL, Babinsa di desa kami yang selalu membantu para petani maupun masyarakat. Dan tidak pernah mengeluh, selalu semangat dan setia mendampingi para petani mulai dari awal pengolahan sampai dengan panen,” terang Pasaribu.

Disela acara Joko selaku petugas PPL mengatakan, di Dusun Tapian Nauli ini luas lahan sawah yang ditanami padi seluas 133 Ha, yang tergabung 4 Kelompok Tani (Poktan) yaitu Poktan Tapian Kiri, Poktan Kanan, Poktan Pagar Batu dan Poktan Saba Tongah.

Kegiatan Panen Padi Perdana ini juga dihadiri Wakil Bupati Drs Dwi Prantara, Camat Kualuh Hulu Jhon Ferry, Kapolsek Kualuh Hulu Kompol Muslim Jaya, Koramil 01/AK Mayor Sidabutar, Kadis Pertanian Labura Henry Simarmata, Kasatpol PP Irwansyah W Pohan, Kadishub Heri Wahyudi, Kepala BPS Labura, PPL Dinas Pertanian, para Kadus dan Kades/ Lurah, TP PKK, serta warga Tapian.(rl/ss-lu)

Kata kunci terkait:
Desa parpaudangan

Lihat Juga

452 Pramuka Ikuti Perkemahan Internasional 2017 Di Malaysia

JAKARTA | suarasumut.com  –  Sebanyak 452 anggota Gerakan Pramuka akan mengikuti Perkemahan Internasional di Selangor, ...