Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Bupati Labura Adakan Silaturrahim Akbar Jama’ah Tarekat Naqsyahbandiyah

Bupati Labura Adakan Silaturrahim Akbar Jama’ah Tarekat Naqsyahbandiyah

Aekkanopan | suarasumut.com  –  Bupati Labuhanbatu Utara (Labura) H Kharuddin Syah,SE mengadakan silaturrahim akbar Jama’ah Terekat Naqsyahbandiyah se Kabupaten Labuhanbatu Raya terdiri dari Kabupaten Labura, Labuhanbatu dan Labuhanbatu Selatan, Minggu (26/3).

Acara berlangsung di aula Fajar Dolpa kediaman H Kharuddin Syah,SE Aekkotabatu Kecamatan Na IX-X yang dihadiri lebih kurang 1500 orang terdiri para Tuan Sekh, tokoh Ulama, Rektor UIN Sumut Prof.DR.H Sidurrahman,M.Ag, Wakil Bupati Drs.Dwi Prantara, Sekdakab Drs.Ahmad Fuad Lubis,M.Si, para Kepala SKPD jajaran Setdakab Labura.

Silaturrahmi terekat naqsyahbandiyah mengambil thema “Merajut ukhwah, perbanyak ibadah dalam mengharap ridho Allah”. Selain jama’ah tarekat dari Kabupate Labuhanbatu Raya juga dihadiri para terekat berasal dari Kabupaten Simalungun dan Kota Pematangsiantar.

Sambutan Bupati Labura H Kharuddin Syah,SE mengatakan, acara ini untuk menjalin silaturrahmi lebih dekat lagi antara pemimpin dengan para Ulama se Labuhanbatu Raya dan hal ini sejak dulu telah dilaksanakan.

“Ada tiga pedoman mencapai keberhasilan yaitu menjalain kebersamaan, keikhlasan dan kemauan mudah mudahan akan di ridhoi oleh Allah. Dua periode saya menjabat anggota DPRD Kabupaten Labuhanbatu sebelum Labura dimekarkan, gaji dari dewan tidak pernah saya terima melainkan saya sumbangkan pada orang lebih membutuhkan,”cetusnya.

Tausiah agama disampaikan Ustadz DR.Ahmad Sabban Rajagukguk mengatakan, kalau tidak ada lagi merasakan nikmat iman, nikmat hubungan seperti hari ini harus dipertanyakan dan pertemuan ini salah satu pertemuan dekat dengan Allah para wali, ulama.

“Silaturrahmi ini atas ijin Allah dan syukur alhamdulillah niat baik Bupati Labura mengadakan akbar jama’ah tarekat, luar biasa. Mudah mudahan atas pertemuan ini kita juga mendoakan kepada Allah SWT agar kiranya keluarga H Kharuddin Syah,SE diberi keselamatan serta kesehatan,”ungkapnya.

Selain itu Sabban juga mengupas taatnya ibadah manusia kepada Allah SWT,pengucapan kalam Allah yang baik dan sifat orang syirik serta kehendanya memberikan cobaan kepada ummat manusia.

“Allah maha mengetahui, maha adil dan memberikan nikmatnya di dunia, tetapi Allah menjanjikan akan memberikan lebih luar biasa kenikmatan di akhirat. Perbanyak zikir, istighfar mohon ampun kepa Allah, karena semua didunia milik Allah dan kita akan mempertanggungjawabkan segala perbuatan di akhirat nantinya,”ujarnya.(rl/ss-lu)

Kata kunci terkait:
labura labuhan batu utara

Lihat Juga

Kabupaten Karo Terima Piagam Penghargaan HAM

Karo | suarasumut.com  –  Peringatan Hari Hak Asasi Manusia Sedunia tahun 2017, mengangkat tema “Kerja ...