Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Bupati Labuhanbatu Terima DIPA Dari Gubernur Sumatera Utara

Bupati Labuhanbatu Terima DIPA Dari Gubernur Sumatera Utara

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si didampingi Plt. Kepala Dinas Kominfo H Muhammad Ihsan Harahap, ST dan Kabid Anggaran Salman, Selasa (19/12) telah menerima DIPA ( Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran) Tahun Anggaran 2018 dari Gubernur Sumatera Utara Ir. H.Tengku Erry Nuradi, M.Si di Aula Martabe Kantor Gubsu – Medan.

Sebelum DIPA tersebut diserahkan kepada Bupati Labuhanbatu serta sejumlah Bupati/Walikota se-Sumatera Utara itu, Gubernur Sumatera Utara Ir. H. Tengku Erry Nuradi, M.Si mengatakan, Penyerahan DIPA ini merupakan awal dari rangkaian proses pelaksanaan APBN Tahun 2018 yang telah disepakati oleh DPR bersama Pemerintah pada akhir bulan Oktober 2017 yang lalu.

Dijelaskan Gubsu, Pelaksanaan Penyerahan DIPA Tahun 2018 ini dilakukan lebih awal, yang bertujuan agar pelaksanaan pembangunan dan pencaiaran anggaran di pusat dan daerah dapat lebih baik lagi dari tahun 2017 yang lalu, guna menunjukkan langkah nyata serta manfaat kepada rakyat indonesia khususnya di Provinsi Sumatera Utara.

Menurut Gubsu, Khusus untuk Provinsi Sumatera Utara total Alokasi APBN Tahun 2018 mencapai Rp.21,54 Triliun dan besaran dana transfer ke Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota termasuk Dana Insentif Daerah (DID) dan Dana Desa mencapai Rp.40,92 Triliun sebagian besar belanja di APBN Tahun 2018 tersebut dibiayai dari perpajakan, sehingga harus dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk hal-hal yang bermanfaat bagi seluruh rakyat Indonesia.

Diakhir pidatonya Tengku Erry Nuradi mengingatkan kepada para Bupati/Walikota se-Sumatera Utara bahwa dalam pengelolaan APBD kiranya anggaran tersebut lebih besar intinya dari pada pendampingnya, gunakanlah DIPA ini untuk memperkuat sinkronisasi dan sinergi antara kegiatan yang di danai dari Belanja APBD Provinsi, APBD Kabupaten/Kota dan Desa sesaui dengan kewenangan masing-masing.

Sementara, Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si secara terpisah mengungkapkan dan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Utara khusus kepada Bapak Gubernur yang telah menyerahkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran) Tahun Anggaran 2018 kepada Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu.

“Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu akan berupaya meningkatkan kualitas pengelolaan APBD dengan menyusun dan melaksanakan APBD secara terukur berbasis output dengan memastikan alokasi anggaran benar-benar dimanfaatkan untuk program-program dan kegiatan-kegiatan yang memiliki nilai tambah yang besar bagi masyarakat Kabupaten Labuhanbatu,”kata Pangonal Harahap.(ab/ss-lb)

Lihat Juga

KCBI “Bidik” Pungli Dan Korupsi SMPN I Berastagi

Berastagi | suarasumut.com  –  Pimpinan Pusat LSM Kemilau Cahaya Bangsa Indonesia Kordinator Wilayah Sumut Dan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.