Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Bupati Labuhanbatu Sidak Mendadak Ke Kantor Perizinan

Bupati Labuhanbatu Sidak Mendadak Ke Kantor Perizinan

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Kesal mendapat tingginya keluhan masyarakat tentang rendahnya kinerja pelayanan Badan Penanaman Modal Pelayanan Perizinan Terpadu (BPMP2T) Labuhanbatu, Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke kantor itu, Jumat (12/5) di kawasan jalan SM Raja, Rantauprapat.

Dalam kunjungan mendadak itu, Pangonal hanya didampingi seorang staf, Agus Rambe. Kedatangan Pangonal mengenderai mobil BK 1 Y di kantor itu, spontan membuat seluruh aparatur sipil negara (ASN)kaget.

Dalam sidak itu, Pangonal menyebutkan kekesalannya terhadap kinerja pelayanan di kantor itu yang bergerak lamban. Dinilai tak sebanding dengan beberapa kalinya staf kantor itu melakukan kunjungan kerja (kunker) dan pelatihan-pelatihan. “Kita harus menyadari bahwa setelah pergantian kepala belum ada perubahan peningkatan pelayanan ke arah yang baik,” bentaknya.

Sebagai Bupati, katanya banyak menerima langsung keluhan masyarakat terkait kinerja Badan Perizinan itu. Dari Januari hingga Mei 2017, katanya belum ada perubahan kinerja di BPMP2T. “Saya beritahukan bahwa masyarakat sudah gerah. Mereka menuntut penyelesaian pengurusan berkas secara baik,” bebernya.

Dihadapan 42 orang ASN kantor itu, dia mengancam akan mencopot staf hingga Kepala Badan itu jika tidak ada perubahan. “Tolong bantu saya. Jangan sakit hati kalau saya copot yang tidak bisa bekerja dan saya ganti dengan yang lebih mampu bekerja,” tegasnya seraya menambahkan, kalau ada kendala, kordinasikan kepada Kadis atau kepadanya selaku Bupati.

Sementara itu, Turing Ritonga Kepala BPMP2T Labuhanbatu kepada Wartawan mengaku, kunjungan Bupati itu adalah motivasi untuk mereka.

Bahkan, pihaknya bertekad akan melakukan perubahan kinerja sesuai kebutuhan masyarakat dalam hal pengurusan perizinan yang ada di kantor itu.

Untuk meningkatkan kemampuan SDM ASN di sana dalam penerapan pelayanan terpadu, dia juga kata Turing akan mengirimkan staf untuk mengikuti sosialisasi program e-Perizinan di Kabupaten Deliserdang. “Karena itu program terbaru. Kalau bisa kita akan mengadopsinya,”tandas Turing.(ab/ss-lb)

Lihat Juga

Sosialisasi Seleksi, Pembinaan Calon Anggota Polri, Polres Tapteng MoU Dengan Pemkab

Tapteng | suarasumut.com –  Melahirkan serta meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi generasi muda Tapanuli ...