Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› BUPATI LABUHANBATU SERAHKAN LAPORAN KEUANGAN KEPADA BPKP SUMUT

BUPATI LABUHANBATU SERAHKAN LAPORAN KEUANGAN KEPADA BPKP SUMUT

Rantauprapat, suarasumut.com – Bupati Labuhanbatu dr H Tigor Panusunan Siregar, SpPD didampingi Kadis PPKAD Ahmad Muflih, SH, Asisten Adm Umum Elpin Riswan, SE, Sekretaris Inspektorat, Kabag Keuangan dan Perlengkapan serta Kabag Humas Infokom Setdakab Labuhanbatu, Senin ( 28/04 ) telah menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Tahun Anggaran 2013 kepada BPK ( Badan Pemeriksa Keuangan ) Sumatera Utara yang diterima langsung Plh.

Kepala Perwakilan BPK Ridwan Sani Matondang, ST. MM di saksikan Ketua Tim Senior I Made Gede Wirabhuwana, SE. AK, Kepala Sub Bagian Sekretariat Perwakilan Iskandar Setiawan, SE dan Auditor BPK Zulkifli, SE di Medan.

Dalam acara penyerahan Laporan Keuangan yang dilaksanakan di Kantor Perwakilan BPK Provinsi Sumatera Utara itu, Bupati Labuhanbatu mengatakan, Penyerahan Laporan Keuangan tersebut berdasarkan pasal 10 ayat 1 PP Nomor 58 tahun 2005 Tentang Pengelolaan Keuangan Daerah, maka Pemerintah Daerah berkewajiban menyerahkan Laporan Keuangan yang terdiri dari neraca, laporan aliran kas, laporan realisasi anggaran dan catatan atas laporan keuangan kepada BPK Provinsi Sumatera Utara.

Bupati juga mengatakan dan mengucapkan terimakasih kepada pihak BPK Perwakilan Sumatera Utara yang telah menerima Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Labuhanbatu dengan baik, “ini adalah hari baik bagi kami karena dapat langsung menyerahkan Laporan Keuangan ini, mudah-mudahan acara penyerahan ini diberkahi oleh Tuhan Yang Maha Esa dan kita sehat serta sukses dalam melaksanakan tugas sehari-hari”, kata Tigor.

Untuk menindak lanjuti acara penyerahan Laporan Keuangan itu, Plh. Kepala Perwakilan BPK Provinsi Sumatera Utara Ridwan Sani Matondang, ST. MM

mengatakan, bahwa pihak Perwakilan BPK Sumut senang sekali sudah menerima Laporan Keuangan dari Pemkab Labuhanbatu yang langsung diserahkan oleh Bapak Bupati dan memohon maaf karena Ibu Kepala Perwakilan sedang tidak berada ditempat.

Ridwan Sani menambahkan, Atas penyerahan Laporan Keuangan tersebut, BPK RI Perwakilan Provinsi Sumatera Utara akan menindaklanjutinya dengan segera mengirimkan tim pemeriksaan untuk bertugas di lapangan. BPK Perwakilan Provinsi Sumatera Utara mengharapkan kerjasama pihak Pemkab Labuhanbatu untuk membantu menyediakan data yang diperlukan guna kelancaran kegiatan pemeriksaan, katanya berharap.

Acara yang penuh keakraban dan kekeluargaan itu diakhiri dengan acara silaturrahmi dan foto bersama antara pihak Perwakilan BPK Provinsi Sumatera Utara dengan Bupati Labuhanbatu bersama rombongan yang ditutup dengan acara bersalam-salaman.(ao/ss/rp).

Lihat Juga

Tidak Semua Program Dan Kegiatan Yang Telah Ditetapkan Dapat Dilakukan Oleh Pemerintah Sendiri

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Pemerintah menyadari bahwa tidak semua program dan kegiatan yang telah ditetapkan ...