Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Bupati Labuhanbatu Serahkan Bantuan Gizi Buruk Dan Kurang Gizi

Bupati Labuhanbatu Serahkan Bantuan Gizi Buruk Dan Kurang Gizi

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si diwakili Plt. Asisten Administrasi Ekbang dan Kesra Ir. Hasan Heri Rambe serta didampingi Kadis Pangan Syarifuddin, SP, Kadis Kominfo H. Muhammad Ihsan Harahap, ST dan Kadis Pertanian Labuhanbatu Agussalim Ritonga, SP, Kamis (4/1) pagi menyerahkan bantuan kepada Balita Gizi Buruk dan Kurang Gizi yang bersumber dari dana APBD Provinsi Sumatera Utara di Aula Kantor Dinas Pangan Kabupaten Labuhanbatu.

Bantuan yang diberikan kepada 30 orang itu, terdiri dari 17 Balita Gizi Buruk dan 13 Kurang Gizi dengan jenis bantuan berupa Beras, Susu SGM 900 Gram, Roti Marie, Gula Pasir dan Kacang Hijau, bahkan dalam kesempatan itu Bupati Labuhanbatu melalui Asisten Administrasi Ekbang dan Kesra juga turut membantu dan memberikan tali asih berupa uang transport kepada para penerima bantuan.

Dalam pidatonya Bupati Labuhanbatu yang diwakili Ir. Hasan Heri Rambe ini mengatakan dan mengucapkan terima kasih kepada Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Sumatera Utara yang telah memberikan bantuan penanggulangan gizi buruk dan kurang gizi di Kabupaten Labuhanbatu.

Katanya, sejalan dengan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu “Satu Tekad Bersama Rakyat Menuju Sejahtera 2020, Labuhanbatu Semakin Hebat Lebih Berdaya 2025”, harus diwujudkan. “Untuk mencapai itu berbagai upaya terus kita lakukan terutama di Bidang Kesehatan, karena kesehatan merupakan modal yang sangat penting dalam kehidupan ini, sebab dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat,”katanya.

“Kepada penerima bantuan diharapkan agar dapat memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya sehingga kesehatan balita terus meningkat, sehingga masalah gizi buruk dan kurang gizi tidak di dapati lagi di Kabupaten Labuhanbatu, untuk itu rajin-rajinlah memeriksakan kesehatan secara rutin ke puskesmas-puskesmas yang ada di Kabupaten Labuhanbatu,”katanya mengingatkan.

Sementara, Kepala Dinas Pangan Kabupaten Labuhanbatu Syarifuddin, SP dalam laporannya menyampaikan dan menceritakan kronologis bagaimana mendapatkan bantuan gizi buruk dan kurang gizi ini dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara melalui Kepala Dinas Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Sumatera Utara sehingga sesuai dengan data maka Kabupaten Labuhanbatu mendapatkan bantuan in, bantuan ini semua adalah merupakan upaya dari bapak Bupati Labuhanbatu untuk meringankan beban warga masyarakat di daerah ini.

Kemudian, Syarifuddin, SP juga menjelaskan, bantuan gizi buruk dan kurang gizi ini kami terima tiga hari yang lalu untuk disalurkan kepada 30 orang penderita gizi buruk dan kurang gizi, semuanya kami terima adalah dalam bentuk barang sesuai dengan data yang ada dari Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu.(ab/ss-lb)

Lihat Juga

Bupati Karo Pimpin Apel Gabungan Usai Libur Idul Fitri

Karo | suarasumut.com  –  Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH memimpin Apel gabungan perdana di lingkungan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *