Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Bupati Labuhanbatu Sematkan Tanda Penghargaan Satya Lencana Kepada Empat Orang Polisi

Bupati Labuhanbatu Sematkan Tanda Penghargaan Satya Lencana Kepada Empat Orang Polisi

Rantauprapat, suara sumut.com – Bupati Labuhanbatu dr H Tigor Panusunan Siregar, SpPD selaku Inspektur Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Bhayangkara Ke- 68 yang diperingati jajaran Polres Labuhanbatu, Selasa (1/7) bertempat dihalaman Mapolres Labuhanbatu telah menyematkan tanda penghargaan Satya Lencana kepada empat orang anggota Polres Labuhanbatu.

Keempat orang Polisi yang bertugas di Jajaran Polres Labuhanbatu dan mendapat tanda penghargaan Satya Lencana itu terdiri dari Ipda Rahmat Samin, Ipda P. Purba, Brigadir Bambang T dan Aipda Iwan MH, khusus kepada empat orang polisi yang telah setia menjalankan tugasnya dalam penegakan hukum di wilayah Kepolisian Republik Indonesia sudah sepantasnya mendapatkan penghargaan tersebut, untuk itulah dalam upacara peringatan HUT Bhayangkara Ke-68 Tahun 2014, Bupati Labuhanbatu atasnama Polres Labuhanbatu menyematkan penghargaan itu.

Bupati Labuhanbatu dr H Tigor Panusunan Siregar, SpPD selaku Inspektur Upacara dalam kegiatan HUT Bhayangkara tersebut membacakan amanat tertulis Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono yang isinya antaralain mengatakan, kita patut bersyukur, dalam sepuluh tahun terakhir ini, Polri telah menunjukkan peningkatan kinerja yang baik. Saya sungguh merasa bangga atas berbagai prestasi yang diukir oleh Polri dalam mengemban tugas sebagai pemelihara keamanan, ketertiban, pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat
sekaligus sebagai aparat penegak hukum.

Beliau juga mengatakan, jajaran Polri juga telah mampu menciptakan rasa aman dan tentram di masyarakat, memberikan pelayanan
kepada masyarakat, serta terus melindungi masyarakat dari berbagai aksi kejahatan dan tindakan-tindakan anarkis lainnya.

Dilanjutkan Bupati Labuhanbatu dalam amanat Presiden, peringatan HUT Bhayangkara tahun 2014 ini terasa Khidmat karena berada dibulan suci ramadhan, dan dibulan yang sama ini juga menyambut Pemilihan Presiden untuk periode 2014- 2019 yang dilakukan 9 juli mendatang.

“Kita berharap pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 9 juli dapat berjalan dengan baik dan demokrasi sebagaimana Pileg beberapa waktu lalu, semuanya tidak terlepas dari kinerja Polri yang bekerjasama dengan semua komponen bangsa dalam menjaga pengamanan pemilu 2014. Tunjukkan kepada dunia, bahwa Bangsa dan Negara kita matang dalam berdemokrasi,” tutur Bupati Labuhanbatu saat menyampaikan amanat Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Sementara Kapolres Labuhanbatu AKBP Achmad Fauzi Dalimunthe, SIK dalam sambutannya pada HUT Bhayangkara tersebut mengatakan, bahwa Polres Labuhanbatu telah banyak mengukir prestasi, salah satu yang menonjol bahwa Polres Labuhanbatu berada pada rangking ke-2 di Sumatera Utara tentang Penangkapan kasus Narkoba, bahkan kepada satuan Jatanras Polres Labuhanbatu kami berikan penghargaan karena telah berhasil mengungkap kasus pembunuhan.

Bahkan Kapolres juga berharap kepada jajarannya, bahwa seminggu kita akan melaksanakan kegiatan Pilpres untuk itu saya harap kita semua dapat memberikan bantuan baik moril maupun untuk menciptakan kantibmas pada Pilpres 9 Juli 2014 mendatang di wilayah kerja Polres Labuhanbatu, kata Achmad Fauzi.

Dalam memperingati HUT Bhayangkara tersebut Kapolres dan Ketua Bhayangkari Labuhanbatu tidak pernah melupakan para Purnawirawan Polri yang ada di Labuhanbatu dan sebagai tanda syukur kepada para Purnawirawan ini diberikan cenderamata atau tali asih. (ta/ss/ra)

Kata kunci terkait:
lencana penghargaan polisi

Lihat Juga

Brakk!!! Mega Pro vs Vario, Satu Tewas, Satunya Lagi Kritis

TAPTENG | suarasumut.com  –  Lakalantas antara Mega Pro Bk 5800 ZAD vs Vario BB 5440 ...