Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Bupati Labuhanbatu Sambut Kunker Komisi A DPRD Sumut

Bupati Labuhanbatu Sambut Kunker Komisi A DPRD Sumut

RANTAUPRAPAT | suarasumut.com  –  Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si bersama Wakil Bupati H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT dan Kepala SKPD di Jajaran Pemkab Labuhanbatu menyambut kunjungan kerja Komisi A DPRD Provinsi Sumatera Utara ke Kabupaten Labuhanbatu, Kamis (9/6) dalam acara pertemuan di Ruang data dan Karya Kantor Bupati Labuhanbatu.

Kunjungan Kerja Komisi A DPRD Provinsi Sumatera Utara tersebut terkait dengan konflik pertanahan dan penyelesaian yang dilakukan Pemkab Labuhanbatu. Sedangkan Komisi A DPRD Provinsi Sumatera Utara yang berkunjung ke Kabupaten Labuhanbatu itu langsung dipimpin oleh Sarma Hutajulu selaku Ketua Tim didampingi Richard Sidabutar, Herma Sembiring, Anhar Monel dan Rasidin Daulay.

Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si dalam acara tersebut mengatakan, bahwa Pemkab Labuhanbatu mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa dan selamat dating di Kabupaten Labuhanbatu, mudah-mudahan dapat pengalaman, dimana Labuhanbatu ini banyak masalah tanah yakni tapal batas kami belum selesai dengan Labura, Labusel dan Riau.

Mudah-mudahan kehadiran tim Komisi A DPRD Provinsi Sumatera Utara ada langkah-langkah yang strategis untuk menyelesaikan masalah tanah di Labuhanbatu. Bahkan Nawacita kita ingin menyelesaikan berbagai permasalahan secara prioritas dan terima kasih atas masukan dari para Anggota DPRD Komisi A, mudah-mudahan jadi bahan masukan bagi kami dan harapan kami masukan ini dapat menyelesaikan sengketa tanah di Kabupaten Labuhanbatu, kata Pangonal Harahap.

Ketua Tim Komisi A DPRD Provinsi Sumatera Utara Sarma Hutajulu dalam kesempatan itu mengatakan, maksud kunjungan kerja ini adalah ingin berdiskusi dan mencari masukan tentang sengketa pertanahan di Kabupaten Labuhanbatu dan Pemkab Labuhanbatu sudah lebih maju dalam menangani masalah tanah, mudah-mudahan masalah tapal batas ini akan selesai di masa kepemimpinan bapak Bupati Pangonal Harahap, ungkapnya.

Sarma Hutajulu juga mengatakan bahwa kunjungan ini ingin melakukan sharing dan diskusi tentang masalah sengketa tanah, karena di Labuhanbatu banyak perkuburan, sebutnya.

Dalam acara tersebut ada lima poin kesimpulan yang disampaikan Ketua Tim Komisi A DPRD Sumut yaitu, Pertama, Pemkab Labuhanbatu dapat menyelesaikan tapal batas terutama batas Kabupaten. Kedua, Komisi A mengapresiasi Pemkab Labuhanbatu dalam menyelesaikan sengketa pertanahan. Ketiga, Berikan perhatian yang serius terhadap KSU Amelia dalam bentuk tim terpadu. Keempat, Komisi A DPRD Sumut bersedia bersama-sama dengan Pemkab Labuhanbatu untuk melepaskan HGU ke Pemerintah Pusat, terutama yang menyangkut dengan pasilitas umum. Kelima, HGU yang akan diperpanjang, diwajibkan membuat kemitraan kepada masyarakat untuk membuat plasma untuk kesejahteraan masyarakat dan mudah-mudahan tidak ada konflik.(ta/ss-lb)

Lihat Juga

Cegah Mismatch Menahun, BPJS Kesehatan Diminta Koreksi Diri

Jakarta | suarasumut.com  –  Anggota Komisi IX Irma Suryani mengibaratkan defisit yang dialami Badan Penyelenggara ...