Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Bupati Labuhanbatu Safari Ramadan Di Masjid Nurul Iman Aek Riung Sigambal

Bupati Labuhanbatu Safari Ramadan Di Masjid Nurul Iman Aek Riung Sigambal

| suarasumut.com  –  Bupati Labuhanbatu Pangonal Harahap safari Ramadan ke Kecamatan Rantau Selatan dari serangkaian kunjungan mengunjungi masing-masing 100 Masjid di 9 Kecamatan yang telah dijadwalkan.

Dalam kunjungan tim safari, Rabu (7/6) malam, Bupati didampingi Asisten I, Asisten II, Kadis Pendidikan, Plh. Kadis Kesehatan Hasnul Siregar, Kadis PMD, Kadis Perhubungan, dan Ketua TP PKK Siti Awal Siregar.

Tim Safari Ramadan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu di sambut meriah warga di Masjid Nurul Iman, Aek Riung Kelurahan Sigambal Kecamatan Rantau Selatan bersama tokoh agama, tokoh masyarakat dan organisasi kepemudaan.

Usai silaturrahmi, dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama warga, melaksanakan Salat Magrib, Isya dan Tarawih berjamaah dirangkai penyerahan bingkisan Al-Quran, jam petunjuk Salat, alat pembersih dan bantuan uang tunai Rp7 juta.

Dalam kesempatan tersebut Pangonal Harahap menyampaikan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan BKM Nurul Iman sebagai penasehat Masjid yang berdiri pada 1994 dari hasil hibah warga.

Safari Ramadan tidak sekedar memperat silaturrahmi jajaran Pemkab Labuhanbatu dengan masyarakat. Namun, meningkatkan pembinaan keagamaan di masyarakat.

Dia mengatakan, sesuai dengan misi Bupati Labuhanbatu yakni Satu Tekad Bersama Rakyat Menuju Sejahtera 2020 Labuhanbatu Semakin Hebat Lebih Berdaya 2025. “Saya mengharapkan dukungan semua pihak, sehingga program pembangunan dapat terlaksana dengan baik untuk kesejahteraan masyarakat Labuhanbatu,” katanya.

Dalam peningkatan sarana prasarana pendidikan dalam bidang sosial diantaranya pemberian seragam SD dan SMP secara gratis, menciptakan lapangan kerja dan peningkatan pelayanan publik yakni membangunan unit layanan pasport di Kabupaten Labuhanbatu.

Selain itu, Pangonal mengimbau masyarakat Labuhanbatu senantiasa mewaspadai bahaya narkoba bagi generasi bangsa. “Bagi masyarakat untuk mengkontrol keluarganya agar terhindar dari bahaya narkoba,” ujar Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Labuhanbatu ini.(ab/ss-lb)

Lihat Juga

KSOP Gunungsitoli Gelar Diklat Gratis Untuk Nelayan Gunungsitoli, suarasumut.com-- Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) kelas V Gunungsitoli gelar pendidikan dan pelatihan pemberdayaan masyarakat kapal layar motor (KLM) secara gratis untuk nelayan di Kepulauan Nias. Jika berminat, nelayan di Kepulauan Nias bisa mendaftar di kantor KSOP Gunungsitoli, Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Saombo, Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara mulai tanggal 17 Oktober sampai 1 November 2018. Hal tersebut disampaikan kepala KSOP Kelas V Gunungsitoli Merdi Loi ketika di temui di kantor KSOP kelas V Gunungsitoli, Jum,at 19 Oktober 2018. Merdi memberitahu, diklat gratis kepada nelayan kerjasama dengan Politeknik Pelayaran Sumatera Barat, dan digelar selama lima hari atau tanggal 12 sampai 16 November 2018 di komplek pelabuhan Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara. Nelayan yang berminat bisa mendaftar di kantor KSOP dengan membawa surat keterangan tidak mampu dari Kepala Desa dan surat keterangan sehat dan tidak buta warna dari rumah sakit pemerintah. Membawa foto copy izajah minimal SD, dan bagi yang tidak punya izajah bisa diberi dispenisasi harus benar-benar nelayan, foto copy KTP/SIM, umur minimal 16 tahun dibuktikan surat akte kelahiran atau surat keterangan lahir dari Kepala Desa, foto ukuran 3x4 latar belakang berwarna dan mengisi formulir pendaftaran. Untuk snack dan makan siang para peserta selama pelaksanan diklat kita yang menanggung, dan usai mengikuti diklat, para peserta akan mendapat sertifikat basic safety training (BST) nelayan, sertifikat keterangan kecakapan (SKK) nelayan dan alat keselamatan (life jacket). Tidak lupa Merdi menambahkan jika pada tanggal 2 November 2018 akan dilakukan pemeriksaan buta warna oleh tim Dokter Politeknik Pelayaran Sumatera Barat dan selama pendaftaran dan pelaksanaan diklat sampai diterbitkan sertifikat, peserta diklat tidak dipungut biaya apapun atau gratis. "diklat khusus kita gelar bagi masyarakat yang benar benar nelayan dan tidak diterima peserta diklat yang profesinya bukan nelayan.AL

Meriahkan HUT Pemko Padangsidimpuan 158 Anak SD Dan TK Ikuti Lomba Mewarnai

Padangsidimpuan | suarasumut.com  –  Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Pemko Padangsidimpuan yang ke-17 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.