Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Bupati Labuhanbatu : Saat Ini Informasi Merupakan Aset Nasional

Bupati Labuhanbatu : Saat Ini Informasi Merupakan Aset Nasional

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Saat ini informasi merupakan aset nasional yang sangat penting dan harus diberdayakan sebaik mungkin untuk dapat di manfaatkan bagi kepentingan bangsa dan negara Indonesia, untuk itu Pemerintah harus memiliki peran penting dalam pemberdayaan informasi.

Hel tersebut dikatakan Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si, Senin (11/9) pagi dalam pidato tertulisnya yang dibacakan Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Labuhanbatu H Muhammad Ihsan Harahap, ST selaku inspektur upacara Apel Gabungan Kelompok I dan II Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu yang berlangsung di Halaman Diklat BKD Labuhanbatu.

Menurutnya, hal ini sejalan dengan Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi Publik, dimana Pemerintah sebagai Badan Publik berkewajiban untuk meningkatkan pengelolaan dan pelayanan informasi serta membuka akses atas informasi publik, baik secara aktif maupun pasif.

Untuk menciptakan upaya kearah tersebut, maka Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu melalui Dinas Komunikasi dan Informatika akan berusaha menyediakan layanan teknologi informasi komunikasi yang berkualitas yang didukung oleh kualitas layanan infrastruktur informasi dan sarana prasarana komunikasi dan informasi, terang Bupati Labuhanbatu.

Terkait dengan hal itu, Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si meminta kepada Aparatur Sipil Negara di Jajaran Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, bahwa saat ini Dinas Komunikasi dan Informatika telah membangun data center untuk memperluas Aplikasi E-Goverment di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu dan dalam waktu dekat akan membangun jaringan pendukungnya.

Disamping itu dalam waktu dekat Dinas Komunikasi dan Informatika juga akan melaksanakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) dan Sosialisasi Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) di Kecamatan-Kecamatan, jelas Bupati Labuhanbatu dalam pidato tertulisnya tersebut.

Akhirnya beliau menyampaikan, bahwa hakikat kebijakan Pemberdayaan Aparatur Sipil Negara (ASN) adalah adanya pembinaan, penyempurnaan, penetapan, pengawasan dan pengendalian manajemen sumber daya manusia secara terencana dan berkelanjutan untuk meningkatkan kinerja seluruh aparatur dalam penyelenggaraan tugas pemerintah dan pembangunan serta pelayanan kepada masyarakat.

Apel Gabungan Kelompok I dan II yang dilaksanakan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Labuhanbatu tersebut berlangsung khidmat dan sukses yang dihadiri sejumlah Kepala SKPD dan Pejabat Eselon III serta IV yang diawali dengan Pembacaan Teks Pancasila oleh Plt. Kadis Kominfo Labuhanbatu H. Muhammad Ihsan Harahap, ST dan Pembacaan Teks Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 serta Panca Prasetya Korpri oleh dua orang petugas.(ab/ss-lb)

Lihat Juga

Kapolres Akan Lidik Dugaan Penyelewengan Dana BPBD Labuhanbatu

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Isu yang menerpa Kepala Badan (Kaban) Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten ...