Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Bupati Labuhanbatu Resmikan Mess Pemkab Di Sei Berombang

Bupati Labuhanbatu Resmikan Mess Pemkab Di Sei Berombang

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Di Panai Hilir ini sangat kurang tempat penginapan, sehingga terkadang ada tamu kita dari luar kota maupun dari Rantauprapat tidak harus pulang lagi tetapi sudah bisa menginap di Mess Pemkab yang ada di Seiberombang ini, artinya akan ada yang mengkelola Mess ini dan bagi saya adalah untuk memenuhi fasilitasnya, bahkan pada sore ini saya melihat dari luar casingnya sangat bagus dalamnya saya belum tahu dan nanti mari sama-sama kita lihat.

Demikian dikatakan Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si, Senin (12/2) sore pada acara Peresmian Mess Pemkab Labuhanbatu yang berlokasi di Jalan Pahlawan Seiberombang Kecamatan Panai Hilir yang ditandai dengan pembukaan selubung merek, penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita serta peninjauan ke ruangan/kamar-kamar.

Terkait dengan keberadaan Mess Pemkab ini, Pangonal Harahap mengatakan kepada masyarakat, gunakanlah Mess Pemda ini dengan baik bagi keluarga-keluarga atau tamu boleh menginap disini. “Kalau kami pemerintah ini siap disalahkan karena kami adalah pelayan dari pada masyarakat, kalau ada yang kurang cocok kasitahu sama saya, biar bisa kita perbaiki,”terang Pangonal.

Menurut Pangonal Harahap yang juga Ketua Al Washliyah Labuhanbatu ini, Di Sei Berombang ini ada sekolah yang mati karena tidak ada murid, jadi saya minta kepada Dinas Pendidikan tahun depan harus bisa jadi SMP dan dibuat rayonnya supaya banyak muridnya yang belajar disekolah itu, ini adalah program kita supaya SD-SD yang dekat supaya berbagi siswanya nanti bila masuk ke SMP.

Untuk Kecamatan Panai Hilir, Panai Tengah dan Panai Hulu ini saya berusaha bagaimana supaya melayani masyarakat itu dengan baik dan bagus, karena itu tugas pemerintah, “kalau kamu minta uang sama saya tidak ada, hanya fasilitas-fasilitas seperti itu yang saya ringankan dan perhatikan.

“Di Kecamatan Panai Hilir ini kita berikan satu unit Ambulance keliling yang baru untuk melayani masyarakat bila membutuhkan,jangan lagi kita beratkan masyarakat karena ini sudah zamannya merdeka dan jangan lagi saya dengar ada yang melahirkan di rumah kena denda,”kata Pangonal harahap.

Sementara, Tokoh masyarakat Panai Hilir H Abdul Wahab Hasibuan dalam kesempatan itu menyampaikan, atas nama masyarakat Kecamatan Panai Hilir mengucapkan terima kasih atas kesediaan pak Bupati beserta rombongan hadir ditengah-tengah masyarakat Panai Hilir dalam rangka peresmian Mess Pemkab Labuhanbatu seperti yang dikatakan pak Camat bahwa satu-satunya Mess yang baru berdiri di Kecamatan yaitu di Seiberombang ini. Untuk itu kami atas nama masyarakat Kecamatan Panai Hilir mengucapkan terima kasih atas pembangunan Mess Pemkab Labuhanbatu ini.

“Kami juga mengucapkan terima kasih, karena sekarang arah pembangunan itu banyak mengarah ke Desa Pantai, ini semua menunjukkan bahwa desa pantai ini tidak lagi merasa tertinggal dari desa-desa lain yang ada di Kabupaten Labuhanbatu, dengan berbagai pembangunan itu tentu nanti anak-anak di desa-desa akan semakin pintar dan masyarakatnya semakin sejahtera,”ungkap Abdul Wahab Hasibuan.

Plt. Kepala PU-PR Labuhanbatu Khairul Fahri disela-sela peresmian Mess Pemkab itu menjelaskan, bahwa pembangunan Mess Pemkab yang berlokasi di Jalan Pahlawan Seiberombang ini berdiri diatas tanah seluas 335 m2 dengan luas bangunan 241 m2 yang dibangun dalam dua tahap yang terdiri dari Kamar Tidur Bupati, Kamar Tidur Wakil Bupati, Kamar Tidur Sekda, Ruang Tamu, Dapur, Kamar Tidur Tamu, Kamar Penjaga dan Garasi dengan fasilitas yang cukup baik dan nyaman.

Sementara dalam acara tersebut, Bupati Labuhanbatu juga menyerahkan satu unit mobil Ambulance dan satu unit kendaraan roda dua untuk Puskesmas Seiberombang dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.(ab/ss-lb)

Lihat Juga

BKD Kab. Tapteng Laksanakan Pembekalan CPNS Tahun 2018

TAPTENG | suarasumut.com  –  Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Tapanuli Tengah (BKD Kab. Tapteng) melaksanakan kegiatan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *