Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Bupati Labuhanbatu Pimpin Apel Gabungan Hari Pertama Masuk Kerja

Bupati Labuhanbatu Pimpin Apel Gabungan Hari Pertama Masuk Kerja

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si pada acara Apel Gabungan Kelompok I dan II di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu langsung bertindak sebagai Pimpinan Apel hari pertama masuk kerja setelah para ASN cuti bersama Idul Fitri 1 Syawal 1438 H.

Apel Gabungan Kelompok I dan II yang dilaksanakan di Lapangan Diklat BKD Labuhanbatu, Senin (3/7) yang dihadiri Sekdakab Ir. H. Muhammad Yusuf Siagian,M.MA, para Asisten Setdakab, Kepala SKPD dan para pejabat eselon III dan IV itu diawali dengan pembacaan teks Pancasila oleh Bupati Labuhanbatu yang dilanjutkan dengan pembacaan UUD 1945 dan Sapta Prasetya Korpri oleh dua orang ASN.

Dalam arahannya Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si mengatakan dan mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 H Mohon Maaf Lahir dan Bathin. “Yang pasti setiap manusia pasti pernah membuat kesalahan dan kesalahan saya mohon dapat dimaafkan, sebelumnya saya sudah memaafkan kesalahan bapak ibu, karena saya yakin bahwa bapak dan ibu yang namanya masyarakat Labuhanbatu pasti mempunyai dan pasti ada walaupun sedikit dosa kepada Bupati, terkadang apa yang dilakukan Bupati itu tidak mengena kepada pribadi dia, maka dia mengumpat, mencaci Bupati, padahal apa yang dia sangkakan itu bukanlah kebijakan atau kelakuan dari pada Bupati, tetapi namanya manusia pasti sangat jarang tidak mau merugi, untuk itu pada hari ini seluruh ASN di Labuhanbatu saya maafkan dosanya kepada saya,”terang Bupati dalam arahannya.

“Tadi kita telah mendengar sumpah dan telah kita ikrarkan bersama, artinya saya selaku Kepala Daerah Kabupaten Labuhanbatu berusaha membuat pelayanan atau perhatian yang cukup kepada Bapak/Ibu seluruh ASN yang ada di Labuhanbatu, saya meyakini bahwa untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam melaksanakan pemerintahan di Kabupaten Labuhanbatu, tidak kan mungkin seorang Bupati sanggup melaksanakannya tanpa dukungan dan kesungguhan dari pada kita semua selaku pemerintah dan ASN seluruh Labuhanbatu,”jelasnya.

“Seluruh hak ASN di Labuhanbatu, seperti mau lebaran kemarin dan mungkin lebaran yang lewat semampu saya mengintruksikan kepada Dinas terkait untuk memberikan dan mengeluarkan baik gaji 13, 14 dan TPP yang telah diterima, Alhamdulillah sudah memadai, tidak seperti dulu-dulu lagi mungkin, karena bagi saya selaku Kepala Pemerintahan, pembina ASN di Labuhanbatu. Pertama Kepala Daerah itu harus memperhatikan seluruh aparatur, kewajiban dari bapak/ibu harus merupakan kewajiban saya untuk memperhatikan itu, saya tingkatkan TPP, saya berikan gajinya semua yang berkenaan dengan hak yang harus diterima dan diberikan kepada keluarga atau anak,” Pangonal Harahap menambahkan.

Menurut Pangonal Harahap, sebagai Bupati dia juga berkewajiban dan wajar menuntut kinerja bawahannya, menuntut kewajiban bapak/ibu. “Jadi harapan saya kepada seluruh Aparatur Sipil Negara yang ada di Labuhanbatu ini untuk betul-betul melaksanakan kewajiban kita sebagai pelayan kepada masyarakat, karena ditangan kita lah maju dan berkembangnya daerah ini dan merasa kepuasan bagi masyarakat, jangan ada kiranya didalam pemikiran kita, saya sudah terima gaji, sudah mendapat tunjangan, tapi tidak memikirkan tanggungjawab, terutama para eselon III dan IV serta eselon II,”lanjut Bupati.

“Harapan saya kiranya amanah ini betul-betul kita hargai sehingga daerah ini bisa berkembang dan masyarakat bisa kita puaskan, saya hanya mengharapkan laksanakanlah tugas, fungsi kita masing-masing tanpa ada unsur paksaan dan unsur kepentingan yang lain. “kita ini satu tim, Kepala Dinas itu tidak bisa melaksanakan tugas itu tanpa dukungan dari staf-stafnya, Kabid juiga tidak bisa melaksanakan tugasnya tanpa bantuan dari Kasubbid, maka harapan saya kiranya kita bahu membahu dalam satu tim membangun daerah ini,”kata Pangonal Harahap.

Diakhir arahannya, Pangonal Harahap mengingatkan seluruh ASN untuk melaksanakan kewajibannya memberikan zakat gaji yang dipotong oleh bendahara setiap bulannya agar penghasilan setiap bulan itu menjadi berkah.

Apel gabungan yang dihadiri ratusan ASN di jajaran Pemkab Labuhanbatu tersebut diwarnai dengan bersilaturrahmi salam-salaman memohon maaf lahir dan bathin karena suasananya masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri 1438 H.(ab/ss-lb)

Lihat Juga

Kabupaten Karo Terima Piagam Penghargaan HAM

Karo | suarasumut.com  –  Peringatan Hari Hak Asasi Manusia Sedunia tahun 2017, mengangkat tema “Kerja ...