Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Bupati Labuhanbatu, Nikmati Pekerjaan Itu Dengan Baik

Bupati Labuhanbatu, Nikmati Pekerjaan Itu Dengan Baik

Rantauprapat, suarasumut.com – Nikmati saja pekerjaan itu dengan baik, karena kalau tidak kita nikmati sama saja kita mengerjakan pekerjaan yang tidak kita sukai dan kita tidak sepenuh hati melaksanakan pekerjaan itu, jadi kalau kita nikmati pekerjaan itu secara baik dan melaksanakannya dengan sepenuh hati tentu hasilnya akan lebih baik lagi.

Hal tersebut dikatakan Bupati Labuhanbatu dr H Tigor Panusunan Siregar, SpPD, Jum’at (27/6) di ruang Data dan Karya Kantor Bupati pada saat mengambil sumpah jabatan dan melantik 41 orang pejabat eselon III dan IV di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu yang disksikan Plt. Sekdakab H Ali Usman Harahap dan Asisten Adm Umum H Elpin Riswan, SE.

“Pelantikan ini merupakan suatu momen penting yang dapat dimaknai sebagai salah satu upaya untuk memantapkan penyelenggaraan
Pemerintahan Daerah dan pelaksanaan mutasi ini dikaitkan dengan prinsip-prinsip pengembangan karier dalam konteks penyegaran suasana kerja dan pemberdayaan pejabat untuk lebih proaktif lagi dalam menyikapi tugas dan beban kerja yang diemban bagi pencapaian tujuan optimal organisasi, jadilah Tim Work yang baik”, kata Tigor.

Dijelaskan Tigor, harus kita akui bahwa hingga saat ini masih banyak persoalan masyarakat yang terakumulasi menjadi persoalan daerah dan tentunya juga menjadi persoalan kita semua segenap aparatur pemerintah daerah, persoalan-persoalan social ekonomi ataupun social politik pada tingkat daerah maupun nasional secara nyata juga telah turut berpengaruh terhadap kondisi kehidupan masyarakat.

Penanganan berbagai persoalan masyarakat dan daerah, yang biasanya diwarnai tuntutan dan harapan agar dilakukan secara cepat, memang memerlukan pemikiran dan strategi, guna menetapkan langkah kebijakan yang tepat, ini perlu dilakukan agar tidak menjadi kontraproduktif dengan tekad kita untuk meningkatkan perkembangan dan kemajuan daerah Kabupaten Labuhanbatu.

Untuk itu kepada pejabat yang baru dilantik saya ingatkan saudara-saudara untuk meningkatkan prestasi kerja dan kemampuan serta
penyempurnaan perbaikan kerja yang semakin efektif dan efisien guna mencapai percepatan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Labuhanbatu. Tugas yang dipercayakan kepada saudara-saudara dituntut tanggung jawab yang besar dalam pelaksanaannya, sekaligus menjadi sebuah tantangan dan akan turut mempengaruhi karier saudara dimasa yang akan datang, oleh karena itu keseriusan dan kesungguhan disertai kearifan dalam bersikap dan bertindak perlu saudara lakukan dalam menjalani amanah jabatan ini.

Saya akan memantau dan mengevaluasi proses kerja dan kinerja saudara-saudara dalam menjalankan tugas jabatan masing-masing, hasil evaluasi ini akan menjadi catatan tersendiri bagi saya untuk bahan pertimbangan karier saudara-saudara selanjutnya, kata Tigor mengingatkan stafnya itu.

Dari 41 orang pejabat eselon III dan IV dilingkungan Pemkab Labuhanbatu yang dilantik tersebut antara lain, Charles Tampubolon, SST dari
Kepala KIPP menjadi Kabag Pembangunan Setdakab, Saripuddin, SP dari Kabid Perkebunan menjadi Kepala KIPP, Roky Markiano, SKM dari Kabid Pemberantasan Penyakit dan Kesehatan Lingkungan menjadi Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu.

Kemudian dari 41 orang yang dilantik oleh Bupati Labuhanbatu, ada 1 orang Camat dan 2 orang Kepala Kelurahan yaitu Safaruddin, SH sebagai Camat Bilah Hilir menggantikan Sulkani Borotan Nasution, S.STP, sedangkan untuk jabatan lurah yang dilantik adalah Kepala Kelurahan Padang Bulan dan Kepala Kelurahan Aek Paing Kecamatan Rantau Utara.(ta/ss/ra)

Lihat Juga

Pemkab Nias Bantu Lanjut Usia Terlantar

Nias | suarasumut.com  —  Pemerintah Kabupaten Nias memberikan bantuan kepada 100 orang Lanjut Usia terlantar ...