Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Bupati Labuhanbatu : Hari Jadi Adalah Tonggak Sejarah

Bupati Labuhanbatu : Hari Jadi Adalah Tonggak Sejarah

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Hari Jadi adalah tonggak sejarah yang berperan sebagai rujukan dalam memacu semangat membangun daerah. Implikasinya akan sangat besar dalam rangka mengisi pembangunan dalam skala nasional, kedudukan daerah kita yang menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari Negara Kesatuan Repbulik Indonesia, maka sudah menjadi keharusan bagi kita untuk menselaraskan kedudukan Hari Jadi Kabupaten Labuhanbatu yang kita peringati setiap tanggal 17 Oktober telah memacu semangat nasionalisme kita guna memperkuat kecintaan kita kepada negara dan bangsa.

Demikian dikatakan Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si, Selasa (17/10) pada Peringatan Hari Jadi Pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu Ke-72 Tahun 2017 di Lapangan Ika Bina Rantauprapat yang dihadiri Bupati Labura H Khairuddin Sitorus, SE dan Unsur Forkopimda Labuhanbatu.

“Oleh karena itu sudah sepatutnya kita menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada tokoh pejuang pendiri pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu, seraya berdo’a kiranya Tuhan Yang Maha Kuasa memberikan balasan yang berlipat ganda atas jasa-jasa mereka, demikian juga kepada para pendahulu-pendahulu kita yang dengan tulus dan ikhlas telah mencurahkan perhatian dan kemampuannya dalam membangun Labuhanbatu,”ungkap Pangonal Harahap.

Lebih lanjut dikatakan Bupati Labuhanbatu ini, bahwa usia 72 tahun bagi sebuah Kabupaten, menyimpan banyak kisah dan peristriwa yang penuh dengan perjuangan, tantangan dan hambatan yang tentunya akan membuat semakin dewasa.

“Peringatan Hari Jadi ini diharapkan dapat menjadi sarana evaluasi dan introspeksi atas langkah yang telah kita tempuh selama ini, sehingga berbagai keberhasilan yang telah dicapai dapat dipertahankan dan ditingkatkan serta sebagai kekurangan yang ada dapat diperbaiki dan disempurnakan, Peringatan hari ini kita jadikan sumber inspirasi untuk membangun Labuhanbatu masa yang akan datang sesuai dengan tema Hari Jadi Kabupaten Labuhanbatu yang ke-72 “Dengan semangat Hari Jadi Pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu ke-72 mari kita rapatkan barisan, satukan tekad, bekerja bersama rakyat mewujudkan Labuhanbatu Sejahtera”,jelasnya.

Ketua Panitia Hari Jadi Pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu ke-72 H Sofyan Hasibuan, SE dalam laporannya menjelaskan, bahwa dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu ini dilaksanakan berbagai rangkaian kegiatan yang dimulai dari tanggal 15 s/d 22 Oktober 2017 dengan berbagai kegiatan seperti kegiatan Bhakti Sosial berupa Gotong Royong dan Anjangsana ke Panti Asuhan.

Selain itu dilaksanakan penilaian Kecamatan terbaik, Penilaian Desa Terbaik dan Kelurahan Unggulan Tingkat Kabupaten Labuhanbatu, bahkan dilaksanakan juga kegiatan/perlombaan Trabas Trail Extreme, Lomba Lari Goni (Putri), Tarik Tambang (Putra), Lomba Bakiak (Putri) dan Lomba KIM (Kelompok Informasi Masyarakat) Tingkat Kabupaten Labuhanbatu.

Mantan Plt. Asisten Adm Pemerintahan ini menambahkan, bahwa dalam memerihkan Hari Jadi Pemerintahan ini dilaksanakan juga kegiatan Festival Karnaval Seni Kreatif (Busana Kreatif) Tingkat SLTA, Festival Sepeda Hias Tingkat SD/MI, Festival Becak Hias Tingkat SMP/MTs, Festival Kirab Budaya 12 etnis, Festival Mobil Hias/Kirab Budaya (Perangkat Daerah, BUMN/BUMD, Perusahaan dan Organisasi, Gerak Jalan Santai dilanjutkan dengan Lake Draw serta Pameran Investasi, kegiatan ini juga diwarnai dengan Pemberian Beasiswa kepada Mahasiswa/i berprestasi yang kurang mampu dari berbagai Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta.(ab/ss-lb)

Lihat Juga

Potensi Pasar Kentang Goreng Indonesia, Belgia Lirik Indonesia Sebagai Pasar Ekspor Utama Di Asia Tenggara

Jakarta | suarasumut.com – Industri makanan dan minuman di Indonesia tumbuh positif di sepanjang tahun ...