Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Bupati Labuhanbatu Hadiri HUT Al Washliyah Ke-87 Di Sigambal

Bupati Labuhanbatu Hadiri HUT Al Washliyah Ke-87 Di Sigambal

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Hj. Siti Awal Siregar, Asisten Adm Pemerintahan, Asisten Adm Umum dan sejumlah Kepala SKPD serta Camat Rantau Selatan, Kamis (30/11) menghadiri kegiatan Hari Ulang Tahun Al Washliyah Ke-87 di SMK Swasta Harapan Al Washliyah Sigambal Kecamatan Rantau Selatan.

Pangonal Harahap yang juga Ketua PD Al Washliyah Kabupaten Labuhanbatu ini dalam arahannya mengatakan, bahwa rangkaian Hari Ulang Tahun Al Washliyah juga sudah kita laksanakan di Panti Asuhan Al Arief Al Washliyah Padang Matinggi Kecamatan Rantau Utara dan pada hari ini kita laksanakan kegiatan Hari Ulang Tahunnya yang ke-87 Tahun 2017.

Disisi lain Pangonal Harahap juga menyebutkan, bahwa Sekolah SMK Harapan Al Washliyah Sigambal ini sudah banyak menghasilkan anak-anak atau orang-orang yang berprestasi, untuk itu para orang tua tidak salah memilih atau menyekolahkan anak-anaknya di sekolah ini.

“Sekolah ini adalah salah satu sekolah kebanggaan kita, karena sekolah ini banyak melahirkan orang-orang yang berprestasi dan banyak juga yang bisa lulus ke Perguruan Tinggi Tahun 2016 yang lalu, untuk itu bapak dan ib u tidak salah lagi untuk memberdayakan anak-anaknya mengemban pendidikan di sekolah Al Washliyah Rantau Selatan ini,”jelas Pangonal Harahap.

Menurut Pangonal Harahap, Tahapan dari jenjang kepengurusan di Al Washliyah ini ada tiga, yang pertama, Pengurus Daerah Al Washliyah, kalau masalah pendidikan yang dia tangani hanya dari SD sampai ke SMP, kalau SMA ini urusan Pengurus Wilayah Sumatera Utara, kalau Perguruan Tinggi/Mahasiswa itu jenjangnya adalah urusan Pengurus PB Al Washliyah di Jakarta, kalaupun ada sesuatu hal yang terjadi di Universitas itu tidak ada kewenangan Pengurus Daerah untuk bisa mengatasinya karena tidak ada dianggaran dasar maupun di peraturan, sebutnya.

“Kalaupun kita lihat sekarang ini kita dengar adanya kurang kondusifitas di UNIVA itu adalah dinamika dari pada kehidupan, untuk itu marilah sama-sama kita berdo’a agar permasalahan di Universitas itu segera terselesaikan dengan baik dan sempurna,”tambah Pangonal.

Kepala SMK Swasta Harapan Al Washliyah Sigambal Drs. Ilham Rambe, S.Pd dalam sambutannya selaku Ketua Panitia Hari Ulang Tahun Al Washliyah Ke-87 mengungkapkan, bahwa hari ini tanggal 30 November 2017 adalah Hari Ulang Tahun Al Washliyah ke-87 yang berthemakan “Melalui Jalinan Silaturrahmi Al Jam’iatul Washliyah Untuk Menghadapi Tantangan Zaman”.

“Mudah-mudahan keberkahan HUT Al Washliyah ini akan betanda kepada kita semuanya untuk bisa membina jalinan silaturrahmi antara rakyat/masyarakat dengan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu dan antara pihak sekolah dengan masyarakat orang tua wali murid yang berasal dari Kecamatan Bilah Hulu, Rantau Selatan dan sebagian kecil ada dari Kecamatan Rantau Utara,”kata Ketua Panitia.

“Mudah-mudahan dengan Hari Ulang Tahun Al Washliyah ini kita harapkan bisa menambah kesejukan persatuan dan kesatuan dikalangan Al Jam’iatul Washliyah, ini juga akan menambah semangat saya untuk memajukan Al Jam’iatul Washliyah ini di bidang pendidikan yaitu tingkat MTs maupun tingkat SMK,”harap Ilham Rambe.(ab/ss/lb)

Lihat Juga

Labuhanbatu Kembali Raih Prestasi Dibidang Lingkungan Hidup

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu setelah menerima Penghargaan terbaik I Tingkat Provinsi Sumatera ...