Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Bupati Labuhanbatu Hadiri Arahan Mendagri

Bupati Labuhanbatu Hadiri Arahan Mendagri

Labuhanbatu | suarasumut.com  –  Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo memberikan pengarahan kepada Forum Komunikasi Pimpinan Daerah ( Forkopimda) di Aula Martabe Kantor Gubernur Sumatera Utara Medan, Jumat (15/9).

Dalam kegiatan itu,hadir Bupati Labuhanbatu H. Pangonal Harahap, SE. MSi untuk menerima pengarahan dari Mendagri beserta Forkopinda se Sumut.

Pada kesempatan itu, juga dilaksanakan acara penyerahan SK Mendagri No. 132.12/4.236/SJ tanggal 14 September 2017 tentang pengangkatan Wakil Bupati Batubara menjadi Plt. Bupati Batubara.

SK tersebut diserahkan oleh Mendagri Tjahjo Kumolo kepada Gubernur Sumut Tenggku Erry Nurdin dan selanjutnya Gubernur Sumut menyerahkan SK tersebut kepada Wakil Bupati Batubara RM. Harry Nugroho.

Dikatakan Mendagri, bahwa selama ini telah dilakukan pengawasan serta arahan, baik dimulai dari saber pungli serta mengingatkan area yang rawan korupsi dan lainnya.

Tetapi, masih juga terdapat OTT terhadap Bupati, seperti yang dilakukan oleh Bupati Batubara OK Arrya Zulkarnain. Namun demikian, semuanya kembali kepada pribadi moral oknumnya.

Walaupun dalam hal ini, kata dia, pihak KPK berhak melakukan penangkapan, pemeriksaan tanpa izin Mendagri. “Dan saya yakin mereka (KPK-Red) telah memiliki cukup bukti tegas”, ujar Tjahjo Kumolo.(ab/ss-lb)

Lihat Juga

Evaluasi Program, Pemkab Nias Gelar Rakorbang

Nias | suarasumut.com  —  Untuk mengevaluasi pelaksanaan program dan kegiatan serta tingkat serapan anggarantahun anggaran ...