Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Bupati Labuhanbatu Dan Ketua DPRD Teken Komitmen Bersama Dengan KPK

Bupati Labuhanbatu Dan Ketua DPRD Teken Komitmen Bersama Dengan KPK

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si dan Ketua DPRD Labuhanbatu Dahlan Bukhari bersama Plt. Gubernur Sumatera Utara HT Erry Nuradi, M.Si serta 14 Bupati/Walikota terpilih yang dilantik tanggal 17 Februari 2016 lalu, Kamis (14/4) menandatangani Komitmen Bersama Program Pencegahan dan Penindakan Korupsi Terintegrasi dengan KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) di Aula MartabeLantai II Kantor Gubsu dalam kegiatanRapat Koordinasi dan Supervisi.

Dalam Komitmen Bersama Program Pencegahandan Penindakan Korupsi Terintegrasi itu disebutkan bahwa Pimpinan Pemerintah Daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota dalam rangka mendukung terwujudnya tata kelola pemerintahan yang bersih dan bebas dari KKN berkomitmen untuk mendukung program pemberantasan korupsi terintegrasi.

Pada Komitmen bersama yang turut ditandatangani Pimpinan KPK Alexander Marwata, Kepala BPKP Perwakilan Sumatera Utara Mulyana tersebut, ada 10 poin yang harusdilaksanakanyaituMelaksanakanProses Perencanaan Penganggaran yang mengakomodir kepentingan publik, bebas intervensi pihak luar melalui implementasi e-planning. Melaksanakan Pengadaan Barang dan Jasa berbasis elektronik termasuk pendirian Unit Layanan Pengadaan (ULP) mandiri dan penggunane-procurement.

Melaksanakan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan proses penerbitan perijinan pengelolaan Sumber Daya Alam (SDA) yang terbuka. Melaksanakan tatakelola Dana Desa termasuk pemanfaatan yang efektif dan akuntabel. Melaksanakan penguatan Aparat Pengawasan Internal Pemerintah (APIP) sebagai bagian dari implementasi Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP). Memperkuat sistem integritas pemerintahan melalui pembentukan komite integritaspengendalian gratifikasi, LHKPN.

Kemudian, Membangunsinergitasdan partisipasiseluruhkomponenmasyarakat terhadap penguatan tata kelola pemerintahan. Melaksanakan perbaikan pengelolaan Sumber Daya Manusia (SDM) dan penerapan Tunjangan Perbaikan Penghasilan. Melaksanakan perbaikan manajemen asset daerah dan optimalisas Pendapatan Asli Daerah dengan didukung sistem, prosedur, dan aplikasi yang transparan dan akuntabel. Melaksanakan Rencana Aksi dalam program pemberantasan korupsi terintegrasi secara konsisten dan berkelanjutan.

Dalam kegiatan Rapat Koordinasi dan Supervisi serta Penandatanganan Komitmen Bersama Program Pencegahan dan Penindakan Korupsi Terintegrasi tersebut, BupatiLabuhanbatu dan Ketua DPRD didampingi oleh Wakil Bupati H Andi Suhaim iDalimunthe, ST,MT, Sekdakab Labuhanbatu H Ali Usman Harahap, SH, Inspektur Ahmad Muflih, SH, Kabag Ortala Gargaran Siregar, SE dan Kabag Humas Infokom Drs. Sugeng beserta Staf.(ab/ss/rp)

Lihat Juga

Tidak Semua Program Dan Kegiatan Yang Telah Ditetapkan Dapat Dilakukan Oleh Pemerintah Sendiri

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Pemerintah menyadari bahwa tidak semua program dan kegiatan yang telah ditetapkan ...