Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Bupati Labuhanbatu : Bantuan Beasiswa Akan Diputus Bila Pengelolaan SMA dan SMK Ditarik Ke Provinsi

Bupati Labuhanbatu : Bantuan Beasiswa Akan Diputus Bila Pengelolaan SMA dan SMK Ditarik Ke Provinsi

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Program Guru Mengaji dan Bantuan Beasiswa Berprestasi akan tetap dilanjutkan, bila nanti pengelolaan SMA dan SMK ditarik ke Provinsi pengelolaannya maka bantuan Beasiswa tersebut akan diputuskan dan diurus oleh Pemerintah Provinsi.

Demikian antara lain dikatakan Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si, Jum’at (10/6) Malam mengawali Kunjungan Safari Ramadhan Pemkab Labuhanbatu di Masjid Nurul Iman Dusun Sukarame Desa Tebing Linggahara Baru Kecamatan Bilah Barat yang turut dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu Hj. Siti Awal Pangonal Harahap dan sejumlah Kepala SKPD serta Kabag Humas Infokom Drs. Sugeng dan Kabag Binmas Setdakab Labuhanbatu H Muhammad Darwin, S.IP.

“Masalah Program Labuhanbatu Mengaji, Bantuan Beasiswa akan terus kita lanjutkan, tetapi ada permasalahan tentang bantuan Beasiswa kalau SMA dan SMK pengelolaannya ditarik ke Tingkat I (Provinsi) maka bantuan beasiswa tersebut akan kita putuskan, namun sampai saat ini kami seluruh Kepala Daerah sedang berjuang untuk mempertahankan pengelolaan SMA/SMK tersebut agar tetap dikelola oleh Pemerintah Kabupaten/Kota, kalau perjuangan kami itu tidak berhasil maka bantuan Beasiswa di Kabupaten Labuhanbatu akan kita putus,”jelas Bupati Labuhanbatu Pangonal Harahap.

Kemudian kata Pangonal Harahap, bahwa mulai tahun ini program Pemkab adalah memberikan santunan kepada anak yatim sebesar Rp.300.000,- per-orang bagi anak yang berusia 10 tahun kebawah, santunan ini pada intinya adalah untuk membantu anak yatim dalam mengahadapi lebaran, untuk sementara bantuan atau santunan kepada anak yatim ini baru dapat diberikan di empat wilayah Kecamatan, yaitu Kecamatan Rantau Utara, Rantau Selatan, Bilah Barat dan Bilah Hulu dengan total jumlah anak yatim sebanyak 946 orang.

Kunjungan Safari Ramadhan 1437 H yang dilaksanakan Bupati Labuhanbatu ke Masjid Nurul Iman Dusun Sukarame Desa Tebing Linggahara Baru Kecamatan Bilah Barat ini merupakan kunjungan yang sangat bermanfaat bagi masyarakat atau jamaah Masjid Nurul Iman karena dalam kegiatan yang diawali dengan buka puasa bersama, sholat Magrib, sholat Isya dan sholat Tarawih berjamaah ini mendapat berbagai bantuan baik dari Pemkab Labuhanbatu maupun bantuan pribadi untuk kebutuhan dan pembangunan Masjid Nurul Iman yang sedang direnovasi.

Bantuan yang diberikan Bupati Labuhanbatu dalam kunjungan Safari Ramadhan itu terdiri dari uang kontan sebesar Rp. 7 Juta, Jam Digital waktu sholat, Pakum Cleaner, Al Qur’an, Al Qur’an Tafsir/Terjemahannya, Buku Kisah Agama, Buku Kutbah Jum’at, Buku Surat Yasin dan Kotak Al Qur’an. Sedangkan bantuan untuk pembangunan Masjid Nurul Iman tersebut, Bupati Labuhanbatu memberikan bantuan sebesar Rp.100 Juta, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu Rp. 5 Juta, H. Kamal Ilham, SKm Kadis Pasar dan Kebersihan sebanyak 50 zak semen, H Sarimpunan Kadis Pendidikan juga membantu 50 zak semen, H Irianto Sotarduga 100 zak semen, sedangkan H. Maddin memberikan bantuan infaqnya berupa keramik ukuran 40 x 40 Cm untuk mengkeramik seluruh lantai Masjid Nurul Iman.

H. Ridwan Ritonga selaku Tokoh Masyarakat dan Nazir Masjid dalam sambutannya mengatakan, sangat bersyukur karena Bupati/Mora membawa warna baru bagi warga semua dan baru kali ini Masjid atau mesjid ini didatangi oleh Bupati Labuhanbatu.

Dalam kesempatan itu Ridwan Ritonga, menjelaskan bahwa modal awal pembangunan Masjid ini sebesar Rp.30 Juta dari berbagai sumber kutipan atau sumbangan masyarakat. “Bila ada masalah kami kumpul untuk bermusyawarah, untuk itu atas bantuan yang diberikan pada mala mini kami atasnama Badan Kenaziran dan masyarakat Dusun Sukarame Desa Tebing Linggahara Baru Kecamatan Bilah Barat ini mengucapkan terimakasih dan kami siap mendukung seluruh program pak Bupati untuk membangun Kabupaten Labuhanbatu ini,”ungkapnya.(ab/ss-lb)

Kata kunci terkait:
masalah sosial labuhan batu 2017, darimana asal beasiswa labuhan batu induk, beasiswa tapanuli selatan 2017, beasiswa pemkab labuhanbatu 2017, beasiswa pemkab labuhan batu, beasiswa bupati IPK labuhanbatu, beasiswa yang diputus, beasiswa 2017 S1 kabupaten labuhanbatu, Kalau dari labuhan batu untuk mendapatkan beasiswa labuhanbatu ip nya berapa, kapan bantuan beasiswa dari kabupaten labusel 2017 turun

Lihat Juga

Tidak Semua Program Dan Kegiatan Yang Telah Ditetapkan Dapat Dilakukan Oleh Pemerintah Sendiri

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Pemerintah menyadari bahwa tidak semua program dan kegiatan yang telah ditetapkan ...