Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Bupati Labuhanbatu : Air PDAM Di Aek Siranda Akan Segera Difungsikan

Bupati Labuhanbatu : Air PDAM Di Aek Siranda Akan Segera Difungsikan

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Air PDAM Tirta Bina Rantauprapat sudah tidak lagi stadium empat, karena sekarang pengelolaan air PDAM untuk para pelanggan di seputaran Kota Rantauprapat sudah semakin bagus dan sudah membaik, insya Allah kedepan air PDAM di Aek Siranda Kelurahan Siringo-ringo ini akan segera difungsikan.

Hal tersebut dijelaskan Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si, Jum’at (2/6) Malam dalam acara kunjungan Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu 1438 H di Masjid Al-Ikhlas Aek Siranda Kelurahan Siringo-ringo Kecamatan Rantau Utara yang turut dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu Hj. Siti Awal Siregar serta sejumlah Kepala SKPD terkait.

Disamping itu Pangonal Harahap juga menjelaskan, bahwa Safari Ramadhan ini adalah kegiatan rutinitas yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, adapun fungsi dan manfaatnya adalah untuk meningkatkan hubungan silaturrahmi dengan warga masyarakat, sekaligus untuk menyampaikan program-program pembangunan yang sudah, sedang dan akan dilaksanakan pada tahun ini.

Menurut Bupati pilihan rakyat Labuhanbatu ini, bahwa Tim Safari Ramadhan 1438 H ini sebanyak 100 kelompok yang mengunjungi 100 Mesjid di Kabupaten Labuhanbatu dengan jenis bantuan yang diberikan kepada Badan Kenaziran Masjid sama dengan yang diberikan oleh Bupati Labuhanbatu.

Ketua BKM Al-Ikhlas Lingkungan Aek Siranda Drs. H. Said Adlin dalam sambutannya mengatakan, bahwa kunjungan Tim Safari Ramadhan Pemkab Labuhanbatu ke Masjid Al-Ikhlas ini adalah yang ke tiga kali, yang pertama pada masa Bupati H Banua Ispensyah Rambe tahun 1997, kemudian yang kedua dikunjungi Tim Safari Ramadhan yang dipimpin oleh Kajari Rantauprapat dan yang ketiga adalah malam ini yang langsung dikunjungi Bupati Labuhanbatu Bapak H Pangonal Harahap.

Atas kunjungan Tim Safari Ramadhan yang dipimpin bapak Bupati Labuhanbatu kami Badan Kenaziran Masjid dan Masyarakat di lingkungan ini mengucapkan terima kasih demikian juga dengan bantuan atau bingkisan yang sudah diberikan kepada BKM Al-Ikhlas, kata Said Adlin.

Lebih lanjut Said Adlin yang juga Plt. Kadisporabudpar itu menjelaskan, bahwa Masjid Al-Ikhlas ini adalah Masjid yang terutua di Lingkungan Aek Siranda, pertapakannya merupakan wakaf almarhum bapak Paino dengan jemaah sekitar 200 KK. Selain itu kami pengurus BKM juga mempunyai rencana untuk membeli pertapakan rumah untuk tempat tinggal nazir masjid, ungkapnya.

Sementara, Camat Rantau utara Andrea Nuzul Manik, S.STP mengungkapkan bahwa masyarakat di lingkungan Aek Siranda ini sangat antusias menyambut kedatangan bapak Bupati Labuhanbatu, terutama para ibu-ibunya yang ingin sekali melihat langsung rombongan Tim safari Ramadhan serta mendengarkan program-program pembangunan yang akan dilaksanakan Pemkab Labuhanbatu.

Untuk itu atas nama seluruh masyarakat di lingkungan Aek Siranda kami mengucapkan terima kasih atas kunjungan Tim Safari Ramadhan yang langsung dipimpin oleh Bapak Bupati Labuhanbatu, semoga dengan kunjungan ini banyak manfaatnya bagi warga masyarakat, kata Andrea.

Dalam kunjungan Safari Ramadhan itu, Bupati Labuhanbatu memberikan bantuan uang kontan sebesar Rp. 7 Juta dan berbagai bingkisan yang antara lain berupa Jam Digital waktu sholat, Vacum Kleaner dan lain-lain untuk kebutuhan Masjid Al-Ikhlas Aek Siranda.(ab/ss-lb)

Lihat Juga

Tidak Semua Program Dan Kegiatan Yang Telah Ditetapkan Dapat Dilakukan Oleh Pemerintah Sendiri

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Pemerintah menyadari bahwa tidak semua program dan kegiatan yang telah ditetapkan ...